Keamanan Ambalat Diperketat, TNI Kerahkan 2 Kapal Perang dan Kopaska

Daftar Isi

    Foto: 2 kapal perang TNI siaga di Ambalat. (TNI AL) 

    Lancang Kuning Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut memperketat keamanan di perbatasan NKRI dengan Malaysia, di Perairan Ambalat.

    Tak tanggung-tanggung beberapa unsur kekuatan TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Perisai Sakti 2020, dilibatkan untuk memperketat wilayah Ambalat.

    Dalam siaran tertulis TNI AL dilansir VIVA Militer, Sabtu 17 Oktober 2020, ada dua kapal perang sekaligus dikerahkan ke Ambalat, yaitu KRI Diponegoro-365 dan KRI Layang-635. Selain itu, satu tim dari Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) juga dilibatkan dalam kegiatan itu.

    Menurut Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada II, Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, pasukan tempur gabungan itu melakukan patroli bersama di sekitar mercusuar Ambalat.

    "Guspurla Koarmada II selalu berupaya mengamankan dan menjaga wilayah perairan laut Indonesia, terlebih di masa pandemi COVID-19," kata Laksma Rahmat Eko, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Laksma Rahmat Eko menuturkan, patroli perbatasan itu merupakan perintah langsung dari Panglima Koarmada II, Laksda TNI I N G Sudihartawan.

    Dalam perintahnya disebutkan bahwa TNI AL untuk senantiasa menjaga kedaulatan wilayah NKRI dari ancaman pihak asing, serta menjaga keamanan perairan Indonesia dari berbagai tindakan yang melanggar hukum. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keamanan Ambalat Diperketat, TNI Kerahkan 2 Kapal Perang dan Kopaska
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar