Pemkab Inhu Riau Gelontorkan Rp 1,2 Milyar untuk TMMD

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas/Diskominfo

    Lancang Kuning, INHU - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau gelontorkan dana sekitar 1,2 miliyar dalam kegiatan program lintas sektor TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang di gelar Kodim 0302 Inhu. 

    Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, membenarkan bahwa dalam program TMMD telah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD. " Untuk secara teknis administrasi saya kurang tahu persis. Tapi yang jelas kurang lebih 1,2 milyar lah," ucapnya kepada Lancang Kuning pada Rabu (16/9). 

    Selanjutnya Yopi berpesan, semoga berjalannya gotong royong itu bisa membangkitkan semangat masyarakat sekitar untuk bekerjasama membangun desa. Tapi, harus diingat kepada warga sekitar agar selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19. 

    Sebelumnya, menurut Mayor Inf S Nababan selaku Kasdim 0302 Inhu pada saat menyambangi Kantor Dinas Kominfo Inhu sekira pukul 10:30 WIB, Rabu (16/9) pagi, untuk gelar konferensi pers menjelaskan bahwa kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja namun non fisik juga dilakukan. 

    Untuk sasaran fisik TMMD itu dilaksanakan di dua kecamatan wilyah Indragiri Hulu. Seperti, Kecamatan Batang Cenaku dibangun badan jalan dan semenisasi di Desa Kerubung Jaya, sedangkan di Desa Petaling jaya pekerjaan semenisasi. 

    Sedangkan di Kecamatan Kuala Cenaku, dibangun semenisasi di Dusun II dan III Desa Tambak dan Desa Tanjung Sari, ujar S Nababan. 

    " Semoga kegiatan ini sebagai bentuk wujud sinergitas TNI bersama masyarakat guna mewujudkan pembanguan lebih maju," tambahnya. 

    Dalam kegiatan ini, 110 personil TNI diterjunkan untuk gotong royong ditambah lagi personil pendukung yang diambil dari personil Polri. Untuk diketahui kata S Nababan, pelaksanaan TMMD itu dibuka pada tanggal 22 September dan puncaknya pada 21 Oktober 2020. 

    Nantinya, seluruh personil yang akan berkerja membangun desa terlebih dahulu lakukan Rapid Test Covid-19 yang dilakukan oleh pihak medis dari Dinas Kesehatan Pemkab Inhu. Tak hanya itu saja, di masing-masing lokasi kerja nantinya tetap mengutamakan jaga jarak dengan masyarakat. (Advetorial Kominfo Inhu/Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Inhu Riau Gelontorkan Rp 1,2 Milyar untuk TMMD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar