Akibat Gedung Farmasi Terbakar, Dinkes Riau Antar Bantuan ke Dinkes Inhu 

Daftar Isi

    Foto: Kadinkes Kabupaten Inhu menerima bantuan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Riau. 


    Lancang Kuning, INHU - Elis Julinarti, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu, menerima bantuan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sabtu (22/8). Ini bentuk respon cepat pemprov setelah pasca musibah kebakaran gedung Farmasi yang menimpa Indragiri hulu pada Kamis (20/8) malam. 

    Akibatnya, seluruh obat-obatan yang ada di dalam gedung Farmasi Dinas Kesehatan Pemkab Inhu tak terselamatkan atas amukan sijago merah. 

    Dimana, kata Elis, bantuan yang diterimanya itu berbentuk pelayanan dasar sebanyak 38 jenis serta APD Covid-19 salah satunya seperti masker. " Ini tahap awal bantuan yang diterima sesuai usulan kita ke Dinkes provinsi," ujarnya. 

    Pesan Dinkes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, lanjut Elis menjelaskan, bahwa kebutuhan obat untuk pelayanan kesehatan masyarakat tidak boleh kosong apalagi ini menyangkut keselamatan pasien, katanya. 

    " Saya mewakili Pemkab Inhu mengucapkan terimakasih atas respon Pemprov tentang kebutuhan medis kami di daerah," ucapnya. 

    Sisi lain, dari pantauan Lancang Kuning kemarin, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslatfor) Polda Riau turun ke Kabupaten Inhu, Jumat (21/8) untuk lakukan investigasi di lokasi kebakaran UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Inhu yang berada di Jalan Lintas Pematangreba- Pekanheran, Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau. 

    Investigasi Tim Puslatfor Polda Riau itu dipimpin oleh AKBP Yani, serta didampingi oleh AKBP Efrizal, Kapolres Inhu bersama Kasat Reskrim Inhu AKP Febriandy beserta personil lainya. 

    " kita masih menelusuri akibat apa sehingga terjadi kebakaran hebat di gedung Farmasi ink. Apakah dari korsleting listrik atau ada unsur lain sebelum hasil investigasi mengetahui apa penyebab sebenarnya," ucap Efrizal kepada awak media. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akibat Gedung Farmasi Terbakar, Dinkes Riau Antar Bantuan ke Dinkes Inhu 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar