Makanan Khas Riau yang Manis dan Harus Kamu Coba

Daftar Isi

    Jika Mau berkunjung ke Riau atau memang sudah menetap riau, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas melayu yang munkin gak di temukan di daerah lain. Apalagi kalau udah bertahun tahun tinggal di riau  dan gak tahu makanan khas riau, kebangetan banget.

    1. Lempuk Durian  

    Tahukah anda lempuk durian yang legit banget dan gak bohong manisnya, lempuk durian ini salah satu makanan khas Melayu yang bisa dijumpai di Riau dan   daerah-daerah lain di Pulau Sumatera, makanan ini terbuat dari bahan dasar  durian. kalau diriau lempuk durian menjadi icon kabupaten bengkalis

    2. Es Laksamana Mengamuk

    Dari namanya saja, sudah bikin greget, sudah namanya unik dan nyentrik, rasanya juga bikin kamu ketagihan, gimana gak bikin ketagihan memiliki cita rasa khas yang menggoda tenggorokan dengan aroma wangi buah kweni dan siraman sirup yang menambah daya tarik serta menggugah lidah untuk segera menikmati kesegarannya.

    3. Roti Canai

    Dari namanya saja anda sudah tahu tentunya, namanya yang ke indiaan gitu, roti ini banyak di temukan di daerah melayu, seperti melaysia, singapur dan terutama di riau. roti canai ini empuk dan gurih

    4. Roti Jala

    Roti yang berasal dari tanjung pinang, sebenarnya roti ini berasal india, yang unik dari roti ini ini adalah bentuknya mirip dengan jala.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Riau yang Manis dan Harus Kamu Coba
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar