4 Danau Indah Di Riau Yang Cocok Untuk Wisata Akhir Pekan

Daftar Isi

    Weekend tidak tahu ingin ke mana? Jangan kehabisan akal, karena Riau adalah bumi yang kaya akan tujuan wisata indah, khususnya untuk akhir pekan kamu. Kali ini, Lancangkuning.com akan merekomendasikan 4 Danau indah ini sebagai destinasi liburan akhir pekan. Check it out  

    1. Danau Raja

    Danau indah ini terletak di Kota Rengat, Kabupaten Inhu, sekitar 5 jam dari Kota Pekanbaru. Danau ini terletak di tengah Kota Rengat dan merupakan Danau Alami yang luas. Selain airnya yang bersih dan panorama di sekitar danau yang sangat indah, di danau ini kamu juga dapat menjumpai replica istana kerajaan Indragiri dan berbagai fasilitas hiburan.

    2. Danau Limbungan

    Danau Limbungan pada awalnya hanyalah sebuah bendungan air untuk tujuan pengairan. Berhubung letaknya yang dikelilingi perbukitan dengan panorama alam yang indah, danau  buatan ini dikembangkan menjadi objek wisata air bagi penduduk Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Panorama alamnya  indah dan berhawa sejuk dijamin membuat kamu betah menghabiskan akhir pekan di sana.

    3. Danau Buatan PLTA Koto Panjang, Kampar

    Untuk mencapai kawasan ini kamu harus melakukan perjalanan darat sekitar 2 jam dari Kota Pekanbaru. Sejauh mata memandang kamu akan menjumpai keramba ikan masyarakat berjajar rapi. Yups, selain sebagai sumber pembangkit listrik, danau ini juga menjadi sumber penghasilan. Menyusuri kawasan danau dengan berperahu menjadi salah satu kegiatan wajib yang harus kamu lakukan. Semakin ke barat akan kamu jumpai banyaknya pulau yang dulunya adalah bukit. Salah satu pulau baru tersebut telah disulap menjadi penginapan sederhana yang siap menerima tamu kapan saja, yaitu Pulau Tonga.

    4. Danau Bunga Tujuh

    Danau Bunga Tujuh memiliki luas area sekitar 47 hektar dengan udara sejuk, dan panorama danau yang dikelilingi banyak pohon. Di sekitar Danau Bunga Tujuh terdapat pondok-pondok peristirahatan yang bisa digunakan untuk bersantai setelah mengelilingi danau dengan kereta air atau kereta kincir naga.

    Jadi, tidak perlu bingung lagi untuk menentukan tempat menghabiskan liburan akhir pekan kamu yang singkat. Danau-danau indah ini dapat menjadi pilihan yang tepat !

     

    Sumber : Dari berbagai sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 4 Danau Indah Di Riau Yang Cocok Untuk Wisata Akhir Pekan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar