SMAN 1 Pangkalankerinci Intan Maysarah Unggul di Bidang Karate

Daftar Isi

    Salah satu prestasi telah di raih kembali oleh siswi smansa yaitu Intan Maysarah yang merupakan salah satu atlet smansa yang berbakat di bidang karate. Pada tanggal 20-21 februari2016 lalu Intan baru saja mengikuti lomba kejurda inkanas yang di adakan di  Hall Takraw MTQ Pekanbaru tingkat Provinsi. 

    “Sebelum tanding sempat berfikir bagaimana strategi dalam saya ketika main nantik, dan saya sebelum nya udah prepare melakukan pemanasan dan tidak lupa berdoa supaya tidak gugup,” ujar Intan.

    Persiapan yang begitu lama akhirnya membuahkan hasil dan sebelum bertanding di jurda inkanas ini ternyata intan juga baru pulang tanding di Gor Tribuana Pekanbaru Se-Provinsi dikejuaraan junior putri dan mendapatkan juara 2. 

    Dalam lomba Inkanas ini berat yang di bebankan +61 Kg Senior putri dan taktik yang di gunakan Intan saat berhadapan dengan lawan adalah jangan ragu buat mukul terus,ia menggunakan tenaga speed powernya,kelihatan timenya pas hajar pukul masuk dapat poin. Kelebihan dari intan sendiri ialah di pukulan kepalan dan alhasil intan mendapatkan juara 1. Dan selama latihan Intan di latih oleh senpai (Guru Karate, red) Atik. Dan ini bukan merupakan pertam kali Intan menjuarai perlombaan, Intan juga pernah mendapatkan juara 2 O2SN Nasional Se Sumatra.

    “Hal yang saya takutkan adalah takut kalah, takut kalah bukan berarti menunjukkan saya ini penakut atau membuat diri saya down, saya takut apakah saya mampu jadi yang terbaik, dan alhamdullah saya mendapatkan hasil yang baik. Dan intinya jangan cepat puas dengan yang kita dapatkan karena masih ada lomba-lomba ke tingkat yang lebih tinggi dan jangan sombong, dan kita harus selalu andalkan tuhan kemana,apapun yang kita lakukan karena tanpa ridhonya kita tidak akan pernah mencapai kesuksesan,” paparnya. (ea)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMAN 1 Pangkalankerinci Intan Maysarah Unggul di Bidang Karate
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar