Lima Orang Positif Terinfeksi Virus Corona di Sumbar

Daftar Isi

    LANCANG KUNING, PADANG-Hanya hitunban hari, Sumatera Barat yang berada di garis hijau tidak terinfeksi virus Covid-19 atau virus Corona semuanya tiba-tiba berubah.

    Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dari data resmi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Sumbar serta izin dari Ketua Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Litbangkes Kemenkes RI untuk menyampaikan hasil pemeriksaan spesimen pasien kepada publik.

    Saat ini terdapat lima pasien yang positif terinfeksi virus Covid 19 atai virus Corona. Lima pasien ini tersebar di Padang satu orang, Pesisir Selatan satu orang, Bukittinggi dua orang dan Tanahdatar satu orang. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) 818 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 22 orang dan negatif 15 orang..

    22 orang lagi sedang menunggu hasil pemeriksaan spesimen," katanya

    Irwan menyebutkan, keberadaan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sangat membantu Pemprov Sumbar mengetahui secara cepat hasil laboratorium dan status pasien dalam penanganan Covid-19.

    "Di Laboratorium Unand tersebut, pemeriksaan menjadi lebih cepat diketahui dibandingkan harus mengirim sampel swab hidung dan tenggorokan pasien ke Laboratorium Litbangkes Kemenkes di Jakarta yang memakan waktu dua minggu. Untuk PDP dalam waktu lima jam sudah bisa diketahui hasilnya," katanya seperti dikutip dari padek.co.(rie)

    .

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lima Orang Positif Terinfeksi Virus Corona di Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar