Wardan Akui Almarhum MJ Verman Adalah Tokoh Putra Terbaik Inhil, Ini Buktinya 

Daftar Isi

    LancanhKuning.Com - Tidak ada satupun manusia yang mengetahui kapan datangnya hari kematian bagi dirinya sendiri. Kini, tokoh putra terbaik Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah tiada untuk selama-lamanya. 

    Almarhum Muhammad Jhon Verman sebelum meninggal dunia, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) di Indragiri Hilir, Tembilahan. 

    Sebelum ia menjabat sebagai Kadisdukcapil, MJ Verman pernah duduk dikursi Kepala Sub Bagian Protokol Setda Inhil, Sekretaris Camat, Camat Gaung, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Inhil dan Kabag Umum Setda Inhil. 

    Riwayat selama hidupnya, ia pernah mengenyam pendidikan, Sekolah Dasar (SD) pada tahun 1985, Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 1988, Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 1994, S1 Administrasi Negara pada tahun 1999 dan S2 Manajemen pada tahun 2006. 

    Beliau lahir di Kepulauan Meranti pada tanggal 8 Februari 1972, dan ia meninggal pada hari Selasa 10 Januari tahun 2017 pukul 02.20 wib di ruangan ICU Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, ia terkena penyakit jantung sudah dirawat kurang lebih selama seminggu, dengan usia 44 tahun. 

    Isak tanggis keluarga tidak henti-hentinya ketika beliau hendak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tanjung Harapan,Tembilahan. Almarhum meninggalkan 4 orang anak yakni Nur Annisa Versalini, Nadila Indah Pratiwi, Dea

    Amalia Putri dan M Arif Fadillah Verman serta 1 orang Istri bernama Salmah. 

    MJ Verman dikenal dengan sosok yang baik dan murah senyum, selama ia berkarir dibidang pemerintahan, Almarhum pernah mendapatkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya 10 dan 20 tahun dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2002. 

    Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan mengucapkan turut beduka atas wafatnya Bapak Muhammad Jhon Verman, yang mempunyai semangat kerja seperti integritas, kedisplinan dan kinerja yang baik. 

    "Saya pribadi dan atas nama Pemkab Inhil, kita semua merasa kehilangan tokoh Birokrat terbaik putra, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan setinggi-tingginya atas jasa dan kerja keras beliau yang ikut memajukan Inhil," ucap Wardan dengan nada sedih, Rabu (11/01/17). 

    Salmah yang merupakan Istri Almarhum MJ Verman menceritakan semasa hidupnya, Orang baik, kecewa tetap senyum, apa saja senyum. Di dalam 2 bulan terakhir ia mesra dan baik kepada keluarga. 

    "Bapak tidak pernah marah, tidak pernah mengeluh atas pekerjaan, tidak mau menceritakan kejelekan orang, ia berpesan kepada anak-anak rajin-rajin belajar, bisa sekolah IPDN regenerasinya," ungkap Salmah sambil nangis. (Adv/Ydi).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wardan Akui Almarhum MJ Verman Adalah Tokoh Putra Terbaik Inhil, Ini Buktinya 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    33%

    Terinspirasi

    66%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar