Ternyata Ada Pulau Indah di Riau, Yuk Simak !!

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Namanya Pulau Jemur, Pulau ini terletak lebih kurang 45 mil dari ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Bagan Siapiapi. Pulau ini juga berdekatan dengan Negara tetangga, Malaysia. Pulau Jemur merupakan pulau nan elok yang memiliki pemandangan dan panorama alam yang indah.

    Pulau Jemur sebenarnya merupakan gugusan pulau yang terdiri dari beberapa pulau, yaitu Pulau Tekong Emas, Pulau Tekong Simbang, Pulau Labuhan Bilik dan pulau-pulau kecil lainnya. Pulau ini juga memiliki pantai dengan pasir yang putih dan air yang bening. Selain itu, Pulau Jemur juga kaya akan hasil laut dan merupakan Pulau yang dihuni oleh spesies Penyu. Pada musim tertentu penyu-penyu itu naik ke pantai untuk bertelur. Hal inilah yang merupakan salah satu daya Tarik Pulau Jemur.

    Selain itu Pulau Jemur juga terdapat beberapa potensi wisata lain diantaranya adalah Goa Jepang, Menara Suar, bekas tapak kaki manusia, perigi tulang, sisa-sisa pertahanan Jepang, batu Panglima Layar, Taman Laut, dan pantai berpasir kuning emas.

    Pulau ini tidak begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan, namun hal inilah yang membuat Pulau ini menjadi begitu tenang dan semakin membuat nyaman.

    Nah, sangat cocok bukan sebagai destinasi wisata akhir pekan?

    (Ylz)

    Sumber : Dari Berbagai Sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ternyata Ada Pulau Indah di Riau, Yuk Simak !!
    Sangat Suka

    32%

    Suka

    60%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    8%

    Komentar