Ini Tanggapan Bupati Inhil Terhadap Bahaya Lem Kambing 

Daftar Isi


    LancangKuning.Com - Terhadap kasus meninggalnya bocah bernama Yaya (10) warga Jalan Sutung Ardi, Tembilahan. Kini Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan angkat bicara mengenai hal tersebut. 

    Yaya meninggal diduga tenggelam dan ditangan kanannya ditemukan bungkusan lem kambing. Ia tewas pada Sabtu (24/12/16) kemarin di Jalan Profesor M Yamin tepatnya dibawah jembatan Parit 15. 

    "Kita sudah berikan himbaun kepada seluruh elemen, mulai dari Pemerintah, Organisasi, sekolah-sekolah dan masyarakat melalui slogan-slogan. Agar barang ini tidak disalah gunakan," kata Wardan, Selasa (03/12/17) kemarin. 

    Ia menjelaskan, semua himbauan telah diserukan tentang bahaya lem kambing ini. Bahkan seluruh intansi pemerintah dan non pemerintah sudah dihimbau agar penggunaan lem kambing harus tepat sasaran. 

    Mantan Kadisdik Provinsi Riau ini menilai bahwa untuk pelarangan barang tersebut, Pemerintah Indragiri Hilir tidak mempunyai aturan hukum ataupun dasar hukum dalam hal jalur masuk perdagangan di Kota Tembilahan. 

    "Kita tidak punya Peraturan Daerah (Perda) untuk mengatur barang ini keluar masuk dari Kota Tembilahan. Makanya barang itu bebas saat ini diperjual belikan, semuanya tergantung si pedagang," tambah Wardan. 

    Ia menegaskan, kedepan Wardan mengharapkan kejadian ini tidak terulang kembali. Ia meminta pedagang harus selektif menjual barang-barang tersebut, dalam bentuk faktor usia. 

    "Penjual juga harus dipilah-pilah juga dalam menjual barang itu. Ya, kalau anak-anak jangan dijual lagi," ujarnya. 

    Lokasi yang sering ditemukan anak-anak Ngisap Lem Lambing ini, menurut pantauan Tim LancangKuning.Com seperti di Area Taman Kota Tembilahan, Taman Swarna Bumi dan Tempat-tempat strategis lainnya atau perkumpulan anak muda. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Tanggapan Bupati Inhil Terhadap Bahaya Lem Kambing 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar