Mulai Minggu Depan (27/3) Pedagang Dilarang Berjualan Di Area Car Free Day Pekanbaru

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - PEKANBARU - Mulai tanggal 27 maret 2016 pedagang dilarang jualan di sepanjang area Car Free Day Pekanbaru. Car Free Day selain menjadi tempat olahraga juga biasanya dijadikan tempat promosi ukm yang ada di Pekanbaru. Ada ribuan pedagang dan ukm yang membuka stand dan berjualan di sepanjang area Car Free Day. 


    Seharusnya pemerintah menyediakan dan memfasilitasi UKM untuk mempromosikan produk dan dagangannya. "jika tidak ada yang berjualan d sepanjang jalan car free day, tidak ada yang bisa dilihat-lihat lagi. kita kesini bukan cuma jalan2 saja, kita juga pingin lihat-lihat dan nyari makanan yang unik disini" ungkap Tya salah seorang pengunjung Car Free Day

    "nggak perlu dilarang, cukup ditertibkan aja dan selalu di himbau untuk tidak buang sampah dagangannya sembarangan, kalo dilarang kan kasihan, banyak banget yang mencari rizki disini. Lagian kan cuma sampe jam 9" tambah Yusril pengunjung car free day.

    Sementara itu, menurut beberapa pedagang sangat keberatan akan adanya larangan ini. Diana salah satu ukm mengatakan "Ajang car free day, merupakan tempat kami promosi produk, sangat keberatan kalau dilarang buka stand. Selama ini kami juga tidak mengganggu orang yang berolahraga kok. kami jualan hanya di pinggir jalan dan hanya memakai bahu jalan dan tidak mengganggu" 


    Bapak Edi juga keberatan dengan adanya larangan ini " Saya cuma jualan balon, seminggu sekali disini. Tolonglah Pak Walikota jangan dilarang"

     
    Sementara itu saat wartawan lancangkuning.com menanyakan alasan larangan berjualan di sepanjang area car free day kepada satpol PP yang memberikan selebaran larangan, beliau mengungkapkan untuk menertibkan para pedagang dan mengembakikan fungsi car free day sebagai tempat berolahraga. (HJM)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mulai Minggu Depan (27/3) Pedagang Dilarang Berjualan Di Area Car Free Day Pekanbaru
    Sangat Suka

    7%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    7%

    Marah

    84%

    Komentar