Pesan Kapolres Inhu Saat Lepas Personil Kawal Pilkades

Daftar Isi


    Foto: Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK dan Dandim 9302 Inhu Letkol Hendra Rosa saat melakukan pemeriksaan pasukan


    LancangKuning.com, RENGAT -- Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Efrizal SIK, (2/12) melepas personilnya untuk mengawal jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ketiga di Indragiri Hulu.

    Pelepasan dilaksanakan dalam gelar Pasukan yang dipimpin oleh Dandim 0302 Inhu Letkol ARH Hendra Roza, SIP dan Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK, bertindak sebagai Komandan Apel Ipda Andraleksi.

    Baca Juga: Bersama Syamsuar dan Edy Natar serta Ahmad Syahrofie, Hanya Yopi Bupati di Riau Raih KI Award 2019

    Sebagaimana diketahui bersama pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Tahun 2019 ini dilaksanakan di 62 Desa secara serentak pada tgl 4 Desember 2019. Pemilihan Kepala Desa Gel III tahun 2019 saat sekarang sudah memasuki tahap pelaksanaan, saat ini terjadi pendistribusian logistik pilkades ke 62 desa, desa seluruh Kabupaten Indragiri Hulu. tahapan kampanye baru saja kita lalui alhamdulillah kita jalani dengan tertib aman dan bermartabat.

    Baca Juga: Indragiri Hulu Raih KI Riau Award untuk yang Kelima Secara Berturut

    “Hal ini menandakan bahwa masyarakat kita semakin bersikap dan berprilaku dewasa serta cerdas dalam berpolitik dan tentunya tidak terlepas dari peran aktif pihak Kepolisian, TNI, serta pihak terkait lainnya, ucap Kapolres, dilansir HaluanRiau.

    “Untuk itu pada kesempatan ini saya atas nama Kapolres Indragiri Hulu menyampaikan ucapan terima kasih dan kita semua berharap agar kondisi aman tertib ini berlangsung sampai akhir proses Pilkades selesai, tambahan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Menurutnya, beberapa hal yang perlu dicermati bersama atas potensi kerawanan pelaksanakan Pilkades Tahun 2019 yang tinggal beberapa hari lagi yakni mobilitas politik atas nama Etnik, Agama, Daerah Dan Darah, Konflik yang bersumber pada kampanye Negatif (Black Campaign) pada hari tenang, konflik yang bersumber pada premanisme politik dan pemaksaan kehendak, konflik yang bersumber dari manipulasi suara dan konflik yang bersumber kecurangan perhitungan suara. saya yakin hal ini dapat kita atasi bersama dengan semangat serta keinginan kita bersama untuk menciptakan Pilkades Tahun 2019 yang aman, tertib, jujur dan adil serta berkualitas.

    Ada 4 (empat) hal penekanan Kapolres Inhu kepada personil.

    Agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa serta memohon ridhonya agar pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa Serentak Gel III th 2019 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses dan berkualitas.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kenali wilayah tugas Masing-masing dan laksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.

    Laporkan diri saudara sebelum ke TPS kepada Kapolsek, Kepala Desa/Lurah, KPPS, Linmas dan unsur lainnya yang terkait dengan penyelenggaraan pemungutan suara Pilkades serentak Gel III tahun 2019 dan lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh Stake Holder.

    Menjaga dan memegang teguh komitmen netralitas dalam pilkades serentak Gel III tahun 2019.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesan Kapolres Inhu Saat Lepas Personil Kawal Pilkades
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar