SMAN 1 Pangkalankerinci Raih Juara Umum Lomba PBB se Pelalawan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pelalawan - SMA N 1 Pangkalan Kerinci meraih juara umum pada lomba Pasukan Baris Bebaris (PBB) se Pelalawan yang diadakan oleh  Purna Paskibraka Indonesia Pelalawan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA). Lomba ini di adakan di pelalawan untuk pertama kalinya  yang di adakan di Gor Tengku Pangeran, Sabtu (27/2).

    Dalam persiapan ini  tim paskibra SMAN 1 Pangkalan Kerinci  telah berlatih selama 1 bulan yang di latih oleh Sugiarto. Selama latihan banyak rintangan yang mereka hadapi, sering kali mereka juga mendapat amarah dari sang pelatih karena beberapa anggota yang melakukan kesalahan yang sama. Seiring waktu, pasukan paskibra Smansa terus berlatih semakin giat. Adapun penilaian yang di nilai adalah kekompakan, kerapian, gerakan dan Danton.

    “Adapun kesulitan nya adalah merapikan gerakan setiap langkah tegap maju lalu haluan serta merapikan barisan setelah formasi, karena kami harus bisa menjaga kekompakan karena itu adalah hal yang terpenting tapi kami bisa mengatasinya dengan baik“, tutur Zahra salah satu  anggota paskibraka SMANSA.

    Lomba ini juga dinilai bagaimana danton bisa memimpin anggotanya dan memberi aba-aba, karena saat PBB mereka harus bisa melakukan gerakan yang tempatnya di batasi atau di beri ukuran menggunakn tali, disitulah mereka harus bisa menyamakan gerakan dan tidak boleh mengenai garis pembatas,karena jika melewati batas maka akan di disvikualisasi.

    “Kami ya harus bisa menyesuaikan dengan ukuran yang telah ditentukan yaitu 10 x 15,jika hamper kena tali ya kami mundur jadi harus pandai menyesuaikannya” ujarnya lagi.

    Karena kerja keras alhasil paskibra SMAN 1 Pangkalan Kerinci mendapatkan hasil yang memuaskan. Yaitu Juara 1 Lomba PBB, Danton terbaik, sekaligus Juara Umum. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi SMANSA karena tim paskibraka bisa mengharumkan nama sekolah dan anggota yang ikut perpastisipasi tergolong muda yaitu kelas 10.

    “Kami tentunya sangat bangga karena kami bisa memenangkan perlombaan ini karena ini merupakan perdana buat kami yang masih tergolong muda yaitu kelas 10,sebelumnya kami yang tidak tau apa-apa kini kami mengetahui segalanya dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat provinsi nantik,dan kami juga berterima kasih kepada pihak yang mendukung yaitu guru-guru,kepala sekolah,teman-teman, orangtua. Dan kami juga berterimakasih kepada kak sugi yang telah melatih kami dengan susah payah namun kami mendapatkan hasil yang baik," ujar zahra. (Endro)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMAN 1 Pangkalankerinci Raih Juara Umum Lomba PBB se Pelalawan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar