Sapa Sekolah Desa Tanjung Kabupaten Meranti PCMI Riau

Daftar Isi

    Alhamdulillah kegiatan perdana dan pertama dari Sapa Sekolah telah selesai. Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Meranti pada tanggal 9 Januari 2016 ini berjalan dengan lancar.

    Meski medan yang kami lewati sulit dan menantang (Jalanan berdebu, papan sekeping, tanah bergelombang, kiri kanan hutan, panas yang menggelora) namun itu tdk melunturkan semangat juang kami dlm memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

    Alhamdulillah sekali, begitu sampai di SD N 015, Desa Tanjung, kami disambut dengan sebuah desa kecil, yang menurut hasil survey ke warga setempat, jumlah kk yg hanya sekitar 70, 7 orang guru dan 36 siswa/i dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. Daerah tsb hanya ada SD, jikalau mereka ingin melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, mereka harus menyebrang sungai, melewati medan yg sulit dan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan ke desa lainnya, ujar Tasya - anggota PCMI Riau.

    Namun, ada hal yang membuat kami kagum, semangat mereka untuk belajar sangat tinggi, rasa ingin tahu yg besar, memiliki cita-cita yang mulia. 

    Kegiatan2 yang kami lakukan adalah :
    1. Kelas motivasi dan cita-cita
    2. Games outdoor
    3. Pohon telapak tangan anak2
    4. Gemintang (Gerakan Mencuci Tangan)
    5. Pembagian souvenir (Buku, alat alat tulis, vitamin, susu, dll)

    Segala perlengkapan dan souvenir untuk kegiatan ini dibeli dari hasil donasi yang terkumpul dari para donatur yang baik hati. Semoga segala kebaikan dibalas oleh Allah swt. Amiin.

    Nantikan program Sapa Sekolah berikut nya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sapa Sekolah Desa Tanjung Kabupaten Meranti PCMI Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    33%

    Tidak Peduli

    33%

    Marah

    33%

    Komentar