Serikat Buruh di Provinsi Riau Setuju Gelar Aksi di GOR Pekanbaru Besok

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru-Selasa (30/04/2024) Hari buruh ini adalah sebuah gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. Massa buruh akan menggelar peringatan yang disebut-sebut sebagai "May Day" atau peringatan "Hari Buruh Internasional" pada tanggal 1 Mei 2024.

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan tak ada aksi demo turun ke jalan pada peringatan hari buruh pada besok hari.

    Dalam hal ini pastikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Boby Rachmat, S.STP, M.Si saat dikonfirmasi terkait peringatan hari buruh pada 1 Mei 2024. 

    Boby berkata pada Minggu, (28/04) jika enam serikat buruh atau pekerja di Provinsi Riau sudah sependapat akan menyampaikan aspirasi dan pretensinya dalam rangka memperingati hari buruh di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kota Pekanbaru. 

    "Kita sudah berbincang dengan enam serikat buruh atau serikat pekerja di Provinsi Riau, mereka sependapat tidak melakukan aksi demo turun ke jalan. Tetapi, para buruh ataupun pekerja akan menyampaikan aspirasi di GOR Pekanbaru," ujar Boby.

    Boby mengatakan, aspirasi para buruh disampaikan di GOR Pekanbaru sekaligus kegiatan yang positif, juga disediakan oleh Pemprov Riau.

    "Nanti mereka akan melakukan orasi dan secara tertulis juga nanti aspirasi para serikat buruh arau pekerja disampaikan ke pemerintah. Dengan begitu, para buruh dalam memperingati hari buruh tidak turun ke jalan. Namun bukan berarti kita melarang para buruh menyampaikan aspirasi," ujarnya. 

    Dalam memperingati hari buruh tahun 2024, Pemprov Riau akan memberikan bantuan kepada serikat buruh/pekerja di Provinsi Riau. 

    "Nanti saat peringatan hari buruh kita akan memberikan bantuan berupa sembako kepada para serikat buruh/pekerja di Riau," tutup Boby.(und)



    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Serikat Buruh di Provinsi Riau Setuju Gelar Aksi di GOR Pekanbaru Besok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar