Barcelona Tersingkir Dari Perempat Final Liga Champions

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM, Barcelona harus menelan pil pahit tersingkir dari peremat final liga Champions, setelah dihajar Paris Saint Germany (PSG) dengan telak di kandang sendiri.

    Dalam lanjutan leg ke-2 perempat final yang dimainkan di Stadion Lluis Companys , Rabu (17/4) dini hari WIB. Blaugrana harus mengakui keunggulan PSG dengan skor telak 1-4. Sebelumnya pada leg pertama dimainkan di kandang PSG dan berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Barca.

    Di awal pertandingan, Barca bermain dengan impresif dan determinasi tinggi. Pada menit ke-12  publik tuan rumah bersorak sorai, setelah sontekan Rapinha berbuah gol. Berawal dari umpan panjang  Ronald Araujo ke Lamine Yamal, lalu Yamine Lamal memberikan umpan sodor ke Rapinha dan terjadi gol, Barcelona memimpin 1-0. 

    Namun keunggulan itu tidak bertahan lama, petaka untuk Barca terjadi setelah Ronald Araujo melanggar Barcola yang sudah hampir berhadapan dengan Ter Stegen di depan kotak penalti menit ke-29. Araujo diganjar kartu merah dan harus mandi lebih cepat.

    Unggul jumlah pemain, PSG mulai mendominasi permainan. Sebelum turun minum sepakan keras Dembele berhasil menggetarkan jala gawang Ter Stegen pada menit ke-39, kedudukan menjadi berimbang 1-1.

    Selepas jeda, El-Parisiens terus menggempur pertahanan Blaugrana. Menit ke-54 PSG berhasil unggul lewat sepakan keras mendatar Vitinha dari luar kotak penalti. Kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan PSG. 

    Dua menit kemudian, Barca hampir saja menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Ilkay Gundogan, namun sepakannya meleset dan terkena tiang gawang. 

    PSG mendapatkan penalti setelah Ousmane Dembele dilanggar olah Joao Cancelo di dalam kotak penalti pada menit ke-59. Kylian Mbapee ditunjuk sebagai algojo berhasil menambah keuunggal PSG menjadi 1-3, setelah sepakannya tidak mampu dihalau oleh Ter Stegen. 

    Barcelona sesekali melancarkan serangan, namun belum berbuah gol. Justru diakhir pertandingan Blaugrana harus kembali kebobolan lewat sontek Kylan Mbappe yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Ter Stegen pada menit ke-90. Skor pun berakhir 1-4 untuk keunggulan PSG. 

    Dengan hasil itu PSG berhasil melaju ke semi final Liga Champions.(uti)

    Susunan Pemain

    PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Hernandez, Mendes; Vitinha, Zaire-Emery, Ruiz; Dembele, Mbappe, Barcola

    Pelatih : Luis Enrique

    Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo, Cubarsi, Cancelo; De Jong, Pedri, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Raphinha

    Pelatih: Xavi Hernandez


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Barcelona Tersingkir Dari Perempat Final Liga Champions
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar