Dortmund Jegal Atletico Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru-Rabu (17/04/2024) M. Sabitzer  membawa Borussia Dortmund menang lawan Atletico Madrid pada leg kedua pada perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2024).

    Duel Borussia Dortmund vs Atletico Madrid digelar di Signal Iduna Park, pada pukul 02.00 WIB.

    Pada pertandingan leg pertama, Dortmund harus mengakui keunggulan Atletico. Kala itu, Dortmund membawa pulang kekalahan dengan skor 1-2. 

    Leg kedua, Dortmund berhasil memimpin 2-0 di babak pertama lewat Julian Brandt dan Ian Maatsen. Gol-gol itu membuat Dortmund memimpin agregat 3-2.

    Dortmund tak tinggal diam dan mengemas dua gol balasan untuk menang di laga ini dengan skor 4-2. Dua gol tambahan dicetak Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer, yang membuat agregat juga berbalik 5-4 untuk Dortmund.

    Tuan rumah sudah mengancam di menit kedua lewat serangan balik yang berhasil dieksekusikan Marcel Sabitzer, namun masih gagal berbuah gol.

    Atletico juga hampir mencetak gol di menit keempat lewat serangan balik. Alvaro Morata sudah berhadapan dengan kiper, tapi bola tembakannya masih jauh dari target.

    Dortmund sangat gigih dalam menekan Atletico. Di menit ke-17, ada bola tembakan voli Karim Adeyemi dari dalam kotak penalti yang masih tepat mengarah Jan Oblak.

    Pertandingan berjalan sangat ketat selama 30 menit. Kedua tim saling bergantian menyerang, tiak ada yang bertahan secara total.

    Dortmund akhirnya bisa memimpin 1-0 di menit ke-34. Julian Brandt cetak gol usai menjemput umpan lambung di kotak penalti. Agregat berubah menjadi 2-2 setelah pada leg pertama Atletico menang 2-1.

    Dortmund memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-39. Ian Maatsen merobek gawang Oblak dari sudut sempit, yang membuat Dortmund berbalik memimpin agregat 3-2.

    Tak ada gol tambahan di sisi waktu babak pertama. Dortmund dalam posisi memimpin sampai turun minum.

    Atletico langsung mencetak gol saat babak kedua baru berjalan empat menit. Mario Hermoso menanduk bola hasil sepak pojok, kemudian mengenai Mats Hummels hingga masuk ke gawang Dortmund. Skor berubah menjadi 1-2 dan agregat 3-3.

    Atletico berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-64. A. Correa berhasil merobek gawang Gregor Kobel setelah melakukan dua percobaan di kerumunan pemain lawan. Atletico pun balik memimpin agregat menjadi 4-3.

    Dortmund berhadil mencetak gol balasan untuk mengubah skor di laga ini menjadi 3-2 di menit ke-72 lewat sundulan Niclas Fullkrug. Agregat pun berubah menjadi 4-4.

    Dortmund setelah itu mencetak gol di menit ke-74. Marcel Sabitzer merobek gawang Oblak untuk memperbesar skor menjadi 4-2 dan Dortmund balik memimpin agregat 5-4.

    Tidak ada perlawanan lagi dari Atletico. Hal itu membuat Dortmund berhak melaju ke semifinal liga champions.

    Pelatih Dortmund Edin Terzic, saat diwawancarai di youtube @borussiadortmund usai kemenangannya mengatakan, "Sangat luar biasa senang, sangat puas, sangat bangga pada tim. Dengan astmosfer di stadion hari ini melainkan bagus.  Dengan kekuatan tim yang cukup kuat dan saya percaya ketika melihat di kedua game kita berhasil melaju ke semifinal dan itu adalah opini personal dan atas kerja keras tim" ujarnya kepada pihak UEFA.(uti)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dortmund Jegal Atletico Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar