Suhardiman Amby Serahkan Berkas Bacalon Bupati Kuansing di DPC Partai Demokrasi

Daftar Isi


    Foto: Suhardiman Amby, Ketua DPC Partai Gerindra (sisi kiri dari depan) saat menyerahkan berkas Bacalon Bupati Kuansing di Kantor DPC Partai Demokrat. (Hamdan - LancangKuning.com)




    Lancang Kuning, KUANSING - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Provinsi Riau telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) sejak tanggal 20 - 30 April 2024. 

    Suhardiman Amby, yang saat ini masih menjabat Bupati Kuansing definitif adalah salah satu dari beberapa figur yang mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrasi maju pada perhelatan Pilkada Kuansing. 

    Ketua DPC Gerindra Kuansing itu, telah menyerahkan berkas bakal calon bupati di DPC Partai Demokrasi, Selasa (30/4) bersama beberapa relawannya.

    "Ini bentuk keseriusan saya sebagai Bacalon Bupati, semoga koalisi ini nantinya menjadi gerakan total dan struktur. Partai demokrasi memiliki akar rumput yang kuat sama seperti Gerindra, insyaallah berjalan dengan baik," terangnya dalam konferensi pers di Kantor DPC Partai Demokrasi. 

    Dia mengakui, bahwa soal pengembalian berkas formulir, partai demokrat yang pertama dirinya lengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan panitia penjaringan. Dirinya memprediksi tidak akan menggunakan banyak pengusung supaya suasana demokrasi hidup.

    "Kalaulah semua partai kita borong, nanti melawan kotak kosong jadi bukan pesta demokrasi namanya," canda Suhardiman Amby kepada awak media yang hadir.

    Meskipun begitu, Suhardiman Amby tidak tutup kemungkinan membuka diri bagi partai politik lainnya untuk berkoalisi asalkan visi misi sama menuju kabupaten Taluk Kuantan lebih baik kedepannya. 

    Kalau dilihat dari acuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahun 2019, Partai Gerindra belum memenuhi syarat pasalnya hanya memiliki jumlah 4 kursi di DPRD. Akan tetapi apabila peraturan PKPU terbaru pada tahun 2024 nantinya terbit, Gerindra memenuhi syarat tersebut. (Dan/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Suhardiman Amby Serahkan Berkas Bacalon Bupati Kuansing di DPC Partai Demokrasi
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar