Khutbah Jumat Terakhir Ramadan 2024 Membahas Zakat Fitrah.

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru-Jumat (05/04/2024) Ibadah Salat Jumat merupakan salah satu kewajiban bagi setiap umat muslim terutama bagi laki-laki dan statusnya adalah wajib dikerjakan. Dan, Zakat merupakan rukun Islam yang ke-4.

    Terpantau Tim Lancangkuning.com pukul 12:30 WIB, Ustaz Dr. H. M. Zikri, Lc, MA sebagai pemandu khatib di Solat Jumat pada siang ini di Masjid Agung An-nur, Pekanbaru. Dalam isi ceramahnya, menyingung banyaknya orang saat ini untuk enggan mengeluarkan zakat dikarenakan berat dan sulit. Padahal, itu adalah hal yang wajib bagi setiap kaum muslimin dan itu merupakan hak Allah yang dititipkan kepada kita, lalu kita berikan kepada orang yang membutuhkan.

    Dalam ceramahnya, Ustaz Zikri mengatakan, "Allah sudah mentransparansi dalam alquran 'laazidannakum walain kafartum inna adzabi lasyadid' yang artinya 'maka sungguh Aku akan tambah untuk kalian (akan nikmat) dan jika kalian kufur, sesungguhnya siksa-Ku sangatlah pedih.", ujarnya.

    Jika kita memiliki kehidupan mapan, tidak sedikitpun mengeluarkan zakat maka yang malu adalah kita sendiri. Dan Allah-pun akan mengambil dengan caranya.

    Dengan berzakat, kita mampu menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT. Ustaz Zikri juga mengutip hadits dari yang lain, bahwasanya melihat orang dibawah kita dalam harta dan dunia, “Jika salah seorang di antara kalian melihat orang yang memiliki kelebihan harta dan bentuk (rupa) maka lihatlah kepada orang yang berada di bawahnya maka timbullah rasa syukur di dalam diri kita terhadap Allah SWT.” Tutupnya.(und)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Khutbah Jumat Terakhir Ramadan 2024 Membahas Zakat Fitrah.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar