Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Ibnu Sina Kota Sabang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Semua orang yang telah tamat menempuh masa SMA atau sederajat tentu akan sangat berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu ke bangku perkuliahan, keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah tentu akan menjadi tujuan dari semua orang bagaimana tidak karena kuliah itu memberikan manfaat yang sangat banyak kepada diri kita, contohnya dengan kuliah kita dapat menjadi seseorang yang mandiri, percaya diri, dan tentu dengan kuliah kita akan mendapatkan prospek kerja yang lebih luas dan lebih layak.

    Namun ada juga beberapa kendala yang timbul ketika ingin kuliah seperti masalah keuangan, masalah keuangan ini menjadi salah satu faktor terbesar yang menghambat sesorang ketika ingin kuliah, karena masalah keuangan inilah banyak dari lulusan SMA memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya dan mencoba dunia pekerjaan. Padahal jika kamu ingin melanjutkan kuliah namun tersandung karena masalah keuangan tentu masalah ini ada jalan keluarnya seperti kamu dapat menghemat uang saku dengan meminimalkan pengeluaran, dan mencoba mencari pekerjaan paruh waktu yang dapat membantu masalah keuangan ini, sebenarnya jika kamu mau berusaha maka kendala keuangan ini dapat kamu tekan.

    Untuk memilih fakultas yang akan dipilih mereka lulusan tingkat SMA biasanya akan cenderung memilih fakultas terbaik dengan akreditasi yang baik pula sebagai pilihan pertamanya, mereka biasanya akan mempunyai beberapa pilihan nantinya. Namun sebelumnya apa itu akreditasi? Akreditasi adalah suatu bentuk pengakuan yang dituangkan pemerintah kepada suatu lembaga pendidikan oleh karena itu akreditasi ini menjadi suatu hal yang harus dipertimbangkan.

    Namun terkadang pernah terlintas dipikiran “Untuk apa kita kuliah?” Namun kenyataannya kuliah  mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi diri kita seperti halnya di bangku kuliah kamu akan mendapatkan ilmu baru sehingga ilmu yang kamu dapatkan saat duduk di bangku SMA akan menjadi lebih luas lagi, pada saat berkuliah kamu akan banyak mendapatkan ilmu sehingga wawasan dan pengetahuan kamu akan menjadi semakin luas. Namun tentu masih ada banyak manfaat lain jika kita melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah ini.  Di bawah ini contoh manfaat kuliah bagi kehidupan :

    • Sarana Melatih Diri Menjadi Lebih Mandiri
    • Menumbuhkan Kepercayaan Diri
    • Menawarkan Peluang Kerja Yang Lebih Luas

    Itulah beberapa manfaat kuliah lainnya, namun untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah tentu akan ada sedikit masalah yang muncul seperti biaya yang diperlukan tidak murah oleh karena itu sebelum memilih kampus dan jurusan, sebaiknya kamu mempertimbangkan kampus dan jurusan yang akan dipilih itu dengan baik agar ketika sudah masuk ke dalam jurusan dan kampus yang dipilih tidak akan berhenti karena alasan tidak cocok atau alasan lainnya.

    Nah bagi kamu yang berencana untuk memasuki Kampus Akademi Keperawatan Ibnu Sina Kota Sabang dan ingin mengetahui program studi beserta akreditasinya:

    Program Studi

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Status

    Keperawatan

    Aktif

    D - III

    1 : 7

    C

    Masih Berlaku

    Data di atas bersumber dari website BAN-PT Indonesia. Sekolah. Akademi Keperawatan Ibnu Sina Sabang atau juga bisa dipanggil dengan AKIS yang dikelola oleh dikti dan termasuk wilayah kopertis XIII  PT ini telah jadi mulai tahun 9 September 2008 dengan Nomor SK 185DO2008  dan Tanggal SK PT 9 September 2008 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Kota Sabang Provinsi Aceh.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Ibnu Sina Kota Sabang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar