Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena atau yang biasa disingkat STKIP BBG merupakan Perguruan Tinggi yang sudah berdiri sejak 5 September 2003, yang berdasarkan surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor 138/D/0/2003, dan ditandatangani oleh Dirjen Dikti Satryo Soemantri Brojonegoro.

    Pada tahap awal pendirian sekolah tinggi di tahun 2003, program studi yang diselenggarakan ada 3 macam yaitu S1 Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, D-II PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan D-II PGTK atau disingkat Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak.

    Pada tahun 2008, ada 3 macam program studi baru yang diadakan oleh STKIP BBG yaitu, S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, S-1 Pendidikan Matematika dan S-1 Pendidikan Bahasa Inggris.

    Mungkin kamu tertarik untuk masuk Ke kampus STKIP BBG ini bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena ini tentunya. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusan yang ada. Namun tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena sebagai berikut.

    1. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1166/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Alasan dalam memilih prodi ini yaitu karena profesi guru SD memegang peran yang sangat penting untuk masa depan anak Indonesia. Saat ini kita memang membutuhkan tenaga-tenaga pengajar yang berkualitas, yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

    2. Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi

    Program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK:1860/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.  

    Alasan dalam memilih prodi ini yaitu guru Penjaskes memiliki peranan yang cukup signifikan dalam kelancaran proses belajar mengajar di sekolah. Maka dari itu, jika kamu memang punya passion dalam mengajar, dan menyenangi bidang Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, tentu tidak salah untuk mendalami program studi PJKR ini.

    3. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini

    Program studi Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 2576/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Alasan memilih jurusan ini karena pendidikan di bawah umur bisa mempengaruhi pembentukan karakter dan sikap anak. Jika kamu tertarik dengan dunia pendidikan dan senang berinteraksi dengan anak-anak, maka program studi ini adalah pilihan yang tepat buat kamu.

    4. Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia Dan Daerah

    Program studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia Dan Daerah ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1079/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/X/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Alasan dalam memilih jurusan ini adalah banyak anak-anak Indonesia yang lebih mencintai bahasa asing daripada bahasa bangsanya sendiri. Diluar sana banyak sekali kursus-kursus bahasa asing, sementara itu tidak ada kursus yang mengajarkan Bahasa Indonesia. Jika kamu peduli akan hal ini dan terpanggil untuk menjadi pendidik bahasa nasionalmu, prodi PBSI adalah pilihan yang sangat tepat.

    5. Program Studi Pendidikan Matematika

    Program studi Pendidikan Matematika ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Prodi ini sangat cocok bagi yang suka matematika, tapi juga tertarik untuk mengajar. Banyak siswa yang merasa kalau matematika itu pelajaran yang sulit maka kita harus menemukan metode pembelajaran yang asik agar orang menganggap matematika itu tidak susah.

    Nah itulah Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya mulai dari A, B, hingga C. Dan perlu kamu ketahui bahwa akreditasi merupakan gambaran kualitas dari program studi itu sendiri, semoga kamu lebih cermat dalam memilih jurusan yang tentunya sejalan dengan minat dan bakat kamu di bidangnya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar