Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Perguruan tinggi merupakan tempat dimana seseorang menempuh pendidikan formal pada tahap terakhir. Pada tahap ini, kamu akan mendapatkan gelar Sarjana atau S1 jika menyelesaikan kuliah dengan baik. Kamu pun bisa melanjutkan kuliah kamu hingga Magister (S2) dan Doktor (S3).  Jika dilihat dari kepemilikan, perguruan tinggi terbagi 2, antara lain:

    1. Perguruan tinggi negeri: yaitu yang dikelola oleh Negara.
    2. Perguruan tinggi swasta: yaitu yang dikelola oleh organisasi atau yayasan dan berjalan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

    Ada banyak bentuk perguruan tinggi, antara lain universitas, akademi, politeknik, sekolah tinggi dan institute. Setiap perguruan tinggi yang terdaftar, akan dinilai oleh BAN PT sebagai bukti bahwa perguruan tinggi tersebut layak dan berkualitas. 

    Setiap perguruan tinggi di Indonesia memiliki tujuan dan maksud sendiri dalam mengembangkan pendidikan. Ada yang fokus di bidang teknologi, pertanian, perkantoran, kesehatan, bahkan juga ada yang menyediakan semua bidang tersebut. Perguruan tinggi yang mengembangkan pendidikan di bidang-bidang tertentu biasanya adalah perguruan tinggi swasta.

    Salah satu perguruan tinggi yang ada di Indonesia adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras. Perguruan tinggi ini berdiri pada 19 Juli 2000. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras terletak di Jalan Purnawirawan No. 14 Gedong Meneng, Bandar Lampung, Lampung. Perguruan tinggi ini berada dibawah naungan Yayasan Gentiaras berdasar SK Kemenkumham RI No. AHU-3086.AH.01.04.Tahun 2011.

    Perguruan tinggi katolik ini berbasis teknologi sehingga mahasiswa siap menghadapi dunia kerja. Dosen yang mengajar telah berpengalaman. Ruang kuliah yang ber-AC membuat proses belajar mengajar akan terasa nyaman. Lokasi kampus yang strategis sehingga dapat dijangkau dengan mudah. Fasilitas yang ada di perguruan tinggi ini dapat mensuport mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar.

    Sebelum anda mendaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Akreditasi dari jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras, sebagai berikut:

    1. Akuntansi

    Program studi ini telah terakreditasi B oleh BAN PT sesuai nomor SK 2228/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017. Berlakunya akreditasi tersebut sampai tanggal 4 Juli 2022. Program studi akuntansi sampai berjenjang Sarjana (S1).

    1. Manajemen

    Program studi ini telah terakreditasi B oleh BAN PT sesuai nomor SK 1665/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016. Berlakunya akreditasi tersebut sampai tanggal 26 Agustus 2021. Program studi manajemen sampai berjenjang Sarjana (S1).

    Akreditasi tersebut akan berubah setiap 5 tahun sekali. Pergantian akreditasi dipengaruhi oleh kualitas lulusannya. Keputusan BAN PT dalam menetapkan akreditasi tidak dapat diganggu gugat. Penilaian mereka ini mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras memiliki komitmen untuk memihak kepada keluarga yang kurang mampu. 

    Demikianlah penjelasan singkat mengenai akreditasi dari jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras. Apabila anda ingin mengetahui informasi mengenai Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras. Langsung saja kunjungi website resminya yaitu www.stie.gentiaras.ac.id.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar