Akreditasi Jurusan Kampus Stkip Weetebula

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh sekali dalam menentukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), karena itu pemerintah secara terus-menerus meningkatkan kualitas pendidikan, baik di dalam aspek kualitas, kuantitas maupun aspek pemerataan”. Oleh karena itu Perguruan tinggi seperti Stkip Weetebula yang terletak di Kab Sumba Barat Daya ini tentu telah sangat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan di daerah tersebut terutama dalam peranan utamanya guna melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memilki kompetensi yang baik.

    Sebagai aset salah satu pelaku pembangunan melalui pengembangan program-program penelitian dan pengabdian Kepada para masyarakat yang selama ini telah dilakukan dan turut memberikan sumbangsih yang sangat berarti di dalam usaha transfer ilmu pengetahuan dan ahli teknologi yang pada gilirannya nantinya akan sangat berdampak pada percepatan pembangunan di Kab Sumba Barat Daya.

    STKIP Weetebula adalah salah satu dari banyaknya Kampus swasta di Indonesia yang berupa Sekolah Tinggi, dan dinaungi oleh dikti juga termasuk dalam kopertis wilayah 8. Kampus Stkip Weetebula ini telah berdiri pada tahun 25 Oktober 2013 dengan Nomor SK PT 524/E/O/2013 dan Tanggal SK PT 25 Oktober 2013 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jln. Bukit Sunyi, Kel. Langgalero, Kec. Kota Tambolaka, Kab Sumba Barat Daya, P, kota Kab. Sumba Barat Daya – Prop. Nusa Tenggara Timur – Indonesia.

    Walaupun masih tergolong Perguruan Tinggi swasta yang masih terbilang muda ini, tapi pada tanggal 28 Januari 2019 Kampus Stkip Weetebula telah mewisudakan 75 Mahasiswa/I pertama nya, dan kini Stkip Weetebula ini telah memilki Dosen sebanyak 8 dan juga Mahasiswanya yang berjumlah 403, dan Dalam sistem pengajarannya sendiri, di Stkip Weetebula Ini telah di dukung oleh Para Staf-staf pengajar / Dosen terbaik yang sudah berkompeten.

    Prodi

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Pendidikan Bahasa Indonesia

    Aktif

    S1

    1 : 49

    -

    Pendidikan Fisika

    Aktif

    S1

    1 : 13

    -

    Pendidikan Guru Sekolah Dasar

    Aktif

    S1

    1 : 104

    -

    Pendidikan Matematika

    Aktif

    S1

    1 : 59

    -

    Itulah sedikit informasi mengenai Akreditasi Stkip Weetubula yang ada di Kabupaten Sumba Daya.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Stkip Weetebula
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar