Pelantikan ASN, Ada Papan Ucapan 'Cie...cie..! Jadi Kabid ni ye' Sontak Jadi Perhatian

Daftar Isi

    Foto: Papan ucapan yang dianggap unik

    LancangKuning.Com, PADANGSIDIMPUAN -  Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution perlahan mulai membenahi kesiapan perangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota untuk bisa bersinergi mewujudkan Visi-Misi yang di usungnya yakni 'BERSINAR' Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera.

    Pembenahan yang dilakukannya, seperti yang berlangsung hari ini, Jumat, 19 Juli 2019, telah merotasi atau melantik dan sumpah jabatan terhadap 130 pejabat struktural dan 21 fungsional, di Gedung Adam Malik, Kota Padangsidimpuan.

    Dihadapan para pejabat struktural dan fungsional yang dilantik, Irsan menyampaikan, bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir dan kinerja pegawai.

    Ia menjelaskan, pelantikan pejabat ini, dimaksudkan untuk lebih memperlancar tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

    “Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," harap Irsan.

    Namun, ada yang menarik terlihat terpangpang pada papan bunga
    ucapan selamat pelantikan, dari pihak kerabat maupun handaitolan kepada orang dilantik di halaman gedung.

    Diantara papan bunga yang berdiri itu, ada kata-kata yang menarik, bahkan dinilai  "lebay" dari sekian banyak papan bunga yang berjejer.

    Salah satunya seperti papan bunga atas nama H Kombang Ali Muda Yasin M.Kes, dengan kalimat ungkapan selamat berbunyi,  " Ciee...cie..! Jadi Kabid ni ye" ,

    Begitu juga salah satu papan bunga dengan kata-kata Camat Maut, dimana pada papan bunga tersebut, Selamat Sukses Kepada Bapak Camat Maut (Mama Utom) sebagai Camat Padangsidimpuan Utara.

    Setelah ditelusuri siapa sebenarnya Camat Maut, itu ternyata singkatan  panggilan akrab Zulkifli Lubis yang menjabat sekarang sebagai Camat Padangsidimpuan Utara, yang mana Zulkifli biasa di panggil Mama Utom dalam sehari - harinya. Sedangkan sebelumnya menjabat, Mamak Utom (Maut) ini sebagai
    penyusun bahan kebijakan pada bagian administrasi pembangunan Sekretaris Daerah Kota Padnagsidimpuan. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelantikan ASN, Ada Papan Ucapan 'Cie...cie..! Jadi Kabid ni ye' Sontak Jadi Perhatian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar