Resmikan Gedung Baru, Bupati Siak: anak-anak harus belajar lebih giat lagi

Daftar Isi

    OK

    Foto: Humas Siak

    LancangKuning.Com, SIAK - Bupati Kabupaten Siak Alfedri mengatakan sayang dengan negeri ini, sayang dengan agama Allah, sayang dengan anak-anak kita lembaga yang tepat baginya ya belajar di pondok pesantren.

    "Kalau kita sayang negeri ini, sayang dengan agama Allah, serta sayang dengan anak, lembaga pendidikan yang tepat belajar di pondok pesantren," hal tersebut di katakannya saat meresmikan meresmikan gedung baru Madrasah Aliah (MA) Pondok Pesantren Bahrul ulum Kampung Sawit Permai Dayun, Senin  (15/07/2019).

    Dengan diresmikanya oprasional ruang belajar, ia berharap siswa baru yang mondok di Bahrul ulum mendapat belajar di ruang yang Respesentatif. Pembangunan ruang belajar ini merupakan bantuan dari PT BSP dan Bank Syariah Mandiri Pekanbaru.

    "Saya mengucapkan Terimakasih kepada dua lembaga ini, semula permohonan bantuan dari pompes di ajukan ke kita namun dana kita terbatas, kita upayakan dengan  PT BSP melalui dana CSRnya dan bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri Pekanbaru menuntaskan pembanguan ruang belajar sebanyak tiga lokal, menghabiskan dana sebesar Rp 315 juta," kata Bupati Alfedri.

    Baca Juga: Disdik Tegur SMK 1 Robotic Riau

    Lebih lanjut, Bupati mengutarakan, dirinya melihat dari tahun ke tahun penggelolaan pesantren ini semakin membaik. Terlihat dari jumlah peminat orang tua yang mendaftarkan anaknya ke Pomles ini semakin banyak.

    "Saya melihat dari hari ke hari, tahun ke tahun penggelolaan pesantren ini semakain baik. Ini terlihat dari jumlah peminat orang tua yang mendaftarkan anaknya ke pomles ini semakin meningkat, tahun ini aja penerimaan siswa baru mencapai 100 orang lebih," ungkapnya.

    Dihadapan ratusan para santri dan wali murid, Alfedri juga mengingatkan orang tua di zaman yang serba cangih sekarang anak mudah terpengaruh dengan kemajuan teknologi. Agar mereka tak terpengaruh pondok pesantren lah pilihannya, karena di pondok dilarang mengunakan smartphone (HP)

    "Anak anak sekarang kalau sudah pegang smartphone lupa dia, dengan tugasnya, lupa sholat dan sibuk dengan hpnya, sangat besar pengaruh bagi anak. Untuk para orang tua sudah tepat menyekolahkan anak di pompes,"himbaunya.

    Mementum ini sesuai dengan Visi-Misi Kabupaten Siak, dirinya bersama pak Syamsuar baik di priode pertama dan kedua tetap sama yaitu terwujudnya masyarakat Siak yang maju dan sejahtera di dalam lingkungan masyarakat yang agamis.

    "Masyarakat agamis inilah yang menjadi komitmen kami tetap membangun, kami mengupayakan disetiap kecamatan memiliki pondok pesantren, dan saat ini kami mulai membangun pompes tafiz dan hadits. Insyaallah kalau ini jadi merupakan pompes tafiz dan hadits pertama di Riau," terangnya.

    Hadir pada acara itu pimpinan pondok pesantren Bahrul ulum kiyai M Hanaf, Perwakilan PT BSP Siak Daniel, pimpinan Bank Syariah mandiri yang di wakili pimpinan Friend manager mandiri syariah kcp Siak Helfendri. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Resmikan Gedung Baru, Bupati Siak: anak-anak harus belajar lebih giat lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar