Akreditasi Jurusan Kampus STAI YDI Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kuliah adalah pendidikan yang dapat kamu tempuh setelah lulus SMA atau SMK. Ada berbagai tipe perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Namun, pada umumnya perguruan tinggi itu sama, yaitu untuk mendapatkan pendidikan yang lebih luas lagi sehingga kita mampu untuk bersaing di dunia kerja. Masing-masing perguruan tinggi tentunya memiliki visi dan misi tertentu.

    Setiap perguruan tinggi di Indonesia memiliki tujuan dan maksud sendiri dalam mengembangkan pendidikan. Ada yang fokus di bidang teknologi, pertanian, perkantoran, kesehatan, bahkan juga ada yang menyediakan semua bidang tersebut. Perguruan tinggi yang mengembangkan pendidikan di bidang-bidang tertentu biasanya adalah perguruan tinggi swasta.

    Kali ini kita membahas STAI YDI Lubuk Sikapiang yang berada di Pasaman, Sumatera Barat. STAI YDI Lubuk Sikapiang berada di bawah Yayasan Da’wah Islamiyah (YDI) yang berdiri pada tahun 1991. Pada saat awal pendiriannya, perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID). Ketuanya pada saat itu (alm) H. Helmi R.

    Sebelum anda mendaftar di STAI YDI Lubuk Sikapiang, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. STAI YDI Lubuk Sikapiang saat ini berakreditasi B, sedangkan akreditasi dari jurusan yang ada STAI YDI Lubuk Sikapiang sebagai berikut :

    1. Komunikasi dan Penyiaran Islam

    Program studi ini terakreditasi B dari BAN PT sesuai nomor SK 1267/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019. Lulusan dari program studi  ini akan mendapatkan gelar sarjana atau S1. Masa berlaku dari  akreditasi program studi  ini sampai 30 April 2024.

    1. Pendidikan Agama Islam

    Program studi ini telah terakreditasi B oleh BAN PT sesuai nomor SK 251/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2015 pada tanggal 10 April 2015 silam.

    Note : Data di atas diambil dari website resmi BAN PT.

    Akreditasi tersebut dinilai langsung oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, penilaian tersebut berdasarkan dari apa yang ada di kampus tersebut, lulusan, sarana dan prasarana berpengaruh dalam penilaian BAN PT.

    Nah, diatas tadi merupakan penjelasan singkat mengenai akreditasi dari jurusan yang ada di dari STAI YDI Lubuk Sikapiang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dari STAI YDI Lubuk Sikapiang, silahkan kunjungi website resmi BAN PT. Semoga artikel ini bermanfaat.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus STAI YDI Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar