Binaan DR. Zainal, TK Al Quran Bakal Cetak Generasi Islami

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com,Tapanuli Selatan - Sekolah Play Group dan Taman Kanak-Kanak (TK) Al Quran Al-Zain  dibawah asuhan Yayasan Baitul Al Hikmah Al Zain, yang baru saja dibuka, Senin, 17 Juli 2019 langsung diserbu dan diminati oleh orangtua dalam minitipkan anaknya    sebagai tempat bermain dan belajar.

    Dengan raut wajah gembira, penuh senyuman manis tampak jelas  terlihat Wartawan pada anak-anak berusia 4 samapai 6 tahun itu karena bertepatan secara serentak kemeriahan hari pertama masuk sekolah.

    Kondisi pekarangan Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Zain meskipun baru tampak sederhana namun suasana lingkungannya ditata beraneka ragam tumbuhan sehingga menambah keasrian sekolah tersebut apalagi masih ada jarak sedikt jauh dari jalan raya.

    " Ini pertama kali proses belajar di sekolah Play Group dan TK Al Quran Al-Zain yang berada di simpang Desa Paranjulu, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, karena baru tahun 2019 ini resmi dibuka dan menerima siswa baru," ujar Pendiri sekaligus Ketua Yayasan, Dr. Zainal Efendi Hasibuan. MA kepada Wartawan.

    DR.Zainal juga menyebutkan bahwa dalam hal belajar pihak guru atau pendidik sepakat untuk menggabungkan kurikulum TK dengan pembelajaran agama Islam. Dan untuk  kondisi ruangan baru memiliki tiga lokal dimana dari laporan bagian administrasi pendaftaran mengatakan jumlah murid yang sudah terdaftar lebih kurang  60 anak.

    Selain itu, sekolah Play Group dan TK Al Quran Al-Zain  ini juga memiliki  pondok tahfiz dengan hapalan sebanyak 30 juz.

    Dalam binaan DR Zainal Efendi Hasivuan.MA,  Yayasan Baitul Al Hikmah Al Zain,  memiliki motto "Menggali potensi terkubur mengkaji edukasi terstruktur".

    Adapun untuk tenaga pendidik, pihak Yayasan menghadirkan  tenaga profesional lulusan S1, S2 dan S3 untuk siap mencetak generasi bangsa yang cinta  Al Quran, setia kepada Negara Republik Indonesia,sayang kepada kedua orang tua serta berkasih sayang kepada mahluk Allah SWT.

    Dr. Zainal Efendi Hasibuan. MA, juga menegaskan, dimana visi sekolah ini yaitu menjadi lembaga pendidikan TK, terkemuka dan terbaik di Tapanuli Selatan dalam membina generasi Qur'an dan berprestasi.

    "Bila anak itu memiliki bakat, seperti qori, pendakwah, kita akan asah anak itu sejak usia dini, agar bermanfaat bagi mereka di kemudian hari,"ujarnya.

    Sementara itu, Dingin Maya Sari, salah satu orang tua murid, ia menilai, sekolah Play Group dan Taman Kanak-Kanak (TK) Al Quran Al-Zain dalam metode belajarnya, sangat pas untuk anak usia dini di zaman sekarang.

    "Saya sangat berharap, anak saya lepas dari sekolah ini, bisa membaca Al Quran dengan bagus, bisa mengitung dan membaca," ucapnya. (Rls/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Binaan DR. Zainal, TK Al Quran Bakal Cetak Generasi Islami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar