Racun pada Makanan Bisa Sebabkan Stunting

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar menegaskan bahwa perhatian pemerintah saat ini tidak hanya terfokuskan pada persoalan kematian ibu dan bayi saja, melainkan juga permasalahan stunting.

    Di mana, penyebab penyakit stunting tidak hanya disebabkan oleh kurangnya gizi dan perhatian terhadap kesehatan, namun juga bisa berasal dari makanan yang terkontaminasi racun.

    Gubri pun memberikan contoh, misalnya seekor ikan memakan plastik dan kemudian ikan tersebut dimakan oleh manusia. Maka racun yang dimakan oleh ikan itu akan berdampak pula pada kesehatan si manusia yang memakan ikan tadi.

    "Bayangkan saja ikan yang memakan plastik, kemudian kita makan ikan. Nantinya penyakit yang dibawa oleh ikan masuk ke dalam tubuh. Hal ini sangat berbahaya terlebih untuk ibu hamil," kata Syamsuar saat menyampaikan kata sambutan di acara pelantikan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Riau, di Pekanbaru, Sabtu (13/7/2019), mengutip mediacenterriau.

    Di Riau sendiri, lanjut Syamsuar, ada dua daerah yang masuk dalam loksus stunting yakni Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu (Rohul).

    "Stunting menjadi fokus kami saat ini, dan itu ada di Kampar dan Rokan Hulu. Ini sudah masuk ke dalam garis merah karena angka stunting cukup tinggi," tuturnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Racun pada Makanan Bisa Sebabkan Stunting
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar