Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sampit

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sampit atau disebut juga STKIP Muhammadiyah Sampit. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jl. K. H. Dewantara No.3, Baamang Hilir, Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah 74311, dikelola oleh perserikatan Muhammadiyah.  

    Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sampit Berdiri pada tanggal 26 Maret 1986 Setelah melalui proses Panitia Pendirian STKIP Muhammadiyah Sampit yang telah selesai membuat Studi Kelayakan Pendirian . Kemudian diusulkan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan dan disahkan pendiriannya dengan Surat Keputusan No : E.5/SK-Litbang/324/1986 Tanggal 26 Maret 1986, dan selanjutnya diresmikan pendiriannya tanggal 28 April 1986 oleh Bupati KDH. Tingkat II Kotawaringin Timur Bapak Drs. H. Kusnan Daryono.

    Sesuai dengan namanya yaitu Muhammadiyah, Kampus ini tentu saja merupakan kampus yang berkaidah islam yang bersumber pada alqur’an dan sunnah. Karena arti Muhammadiyah itu sendiri yaitu gerakan islam yang bertujuan untuk menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenar-benarnya. Selain itu, kampus ini juga berasaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 yang melaksanakan tugas Catur Dharma. Catur Dharma merupakan penyelenggaraan pembinaan dan keimanan kepada Allah SWT, pendidikan dan pengajaran, serta pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kaidah Islam.

    Mengenai jurusan, kampus ini mempunyai empat jurusan yaitu jurusan Bimbingan Konseling, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Daftar jurusan  lebih lengkap dapat dilihat pada tabel berikut :

    Jurusan

    Jenjang

    Akreditasi

    Status

    Bimbingan Konseling

    Strata 1

    C

    Aktif

    Pendidikan Ekonomi

    Strata 1

    C

    Aktif

    Pendidikan Bahasa Inggris

    Strata 1

    C

    Aktif

    Pendidikan Matematika

    Strata 1

    C

    Aktif

    Untuk Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika, kedua jurusan tersebut merupakan jurusan baru yang dibuka pada tahun 2017 lalu. Oleh karena dibukanya dua jurusan baru tersebut, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sampit ini bisa menampung lebih banyak mahasiswa dari pada tahun sebelumnya. Jadi kamu mempunyai peluang besar jika ingin menjadi mahasiswa di kampus ini.

    Bagi kamu yang mempunyai minat dan bakat atau ingin mendalami ilmu pendidikan tersebut, kampus ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk melanjutkan pendidikan kamu setelah menyelesaikan Sekolah Menengah Atas. Selain itu kamu juga bisa meningkatkan ilmu pendidikan berdasarkan landasan agama Islam dan juga berani melahirkan pikiran yang sehat dan murni dengan dasar Al-Qur'an dan hadist.(Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sampit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar