Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Bunga Bangsa

Daftar Isi

    66999

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Bunga Bangsa yang biasanya sering disebut dengan sebutan STIP BB atau STIP Bunga Bangsa.  Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Palangkaraya, Kalimantan tengah. Alamat lengkapnya di Jl. P. Samudera, Menteng, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 73112 . Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Bunga Bangsa Berdiri pada tahun 2007 tepatnya pada tanggal 1 Februari dengan nomor SK PT 26D030027 oleh Yayasan Penyang Hatampung di Palangka Raya yang dikepalai oleh Suriyani Kamis, S.E,M.M. Beliau merupakan ketua pengganti setelah Drs. Elyasib Y. Lada, M.Pd.

    Meskipun Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Bunga Bangsa ini berakreditasi C, kampus ini mempunyai fasilitas yang cukup baik yang layak digunakan sebagaimana kampus pada biasanya. Fasilitas yang dimiliki kampus ini yaitu Gedung kuliah sebanyak tiga tingkat, Kantor tenaga kerja pengajar, aula, sarana untuk beribadah, fasilitas olah raga, Asrama mahasiswa dan mahasiswi, kantin, WiFi dan juga tempat parkir.

    Bagi kamu yang ingin mengetahui jurusan dan akreditasi di Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Bunga Bangsa, kampus ini mempunyai dua jurusan yaitu Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Biologi. Untuk daftar jurusan  lebih lengkap dapat dilihat pada tabel berikut :

    Jurusan

    Jenjang

    Akreditasi

    Status

    Pendidikan Bahasa Inggris

    Strata 1

    C

    Aktif

    Pendidikan Biologi

    Strata 1

    C

    Aktif

    Untuk jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang berakreditasi C, diperoleh berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor 15412/D/T/K-XI/2013 pada tanggal 4 April 2013. Dan untuk jurusan Pendidikan Biologi, yang juga berakreditasi C, diperoleh berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor 15411/D/T/K-XI/2013 pada tanggal 4 April 2013.

    Jadi bagi kamu yang memiliki kemampuan atau minat terhadap salah satu jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Bunga Bangsa, kampus ini sangat cocok bagi yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi setelah menyelesaikan Sekolah Menengah Atas. Karena setiap Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan mempunyai beberapa program studi yang berasal dari rumpun yang sama, yaitu rumpun kependidikan. Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Bunga Bangsa ini merupakan salah satu jenis perguruan tinggi yang mempunyai misi untuk menghasilkan tenaga kependidikan terutama tenaga guru, atau sering disebut sebagai lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK).(Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Bunga Bangsa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar