Akreditasi Jurusan Kampus Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak

Daftar Isi

    LancangKuning.comInstitut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak berkisahkan semangat yang menggebu untuk mendirikan sekolah tinggi yang mampu mencetak tenaga pendidik yang berkualitas lahir dari Pengurus Daerah PGRI Kalimantan Barat sejak era tahun 1980an. Keinginan tersebut direalisasikan pada tanggal 25 Juli 1981 oleh Pengurus Daerah PGRI Kalimantan Barat, sebagai bentuk peran dan tanggungjawab Organisasi PGRI dalam meningkatkan kesejahteraan guru sebagai anggota PGRI dan juga dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia.

    Menurut hasil pembicaraan dengan pihak Kopertis, mereka telah menyetujui untuk didirikan Perguruan Tinggi yang bernama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pontianak (STKIP-PGRI). Pada awalnya STKIP PGRI Pontianak mengadakan Program Sarjana Muda (Bachelor of Art), dengan izin operasional dari Kopertis Wilayah II Palembang tanggal 23 Oktober 1981 Nomor: 16/a Tahun 1981.

    Mungkin kamu tertarik untuk masuk Ke kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada kampus yang biasa disebut STKIP-PGRI Pontianak ini tentunya. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusan yang ada. Namun tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak sebagai berikut.

    1. Program Studi Pendidikan Geografi

    Program studi Pendidikan Geografi ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1640/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    2. Program Studi Bimbingan Dan Konseling

    Program studi Bimbingan Dan Konseling ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1736/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    3. Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia

    Program studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1921/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    4. Program Studi Pendidikan Fisika

    Program studi Pendidikan Fisika ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1922/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    5. Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komputer

    Program studi Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komputer ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 2095/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    6. Program Studi Pendidikan Matematika

    Program studi Pendidikan Matematika ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 2518/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    7. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

    Program studi Pendidikan Bahasa Inggris ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 2519/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016 yang dikeluarkan pada tahun 2016 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    8. Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan

    Program studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1122/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015  dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    9. Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi

    Program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK:1257/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    10. Program Studi Pendidikan Sejarah

    Program studi Pendidikan Sejarah ini memiliki jenjang S1, mempunyai No SK: 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 yang dikeluarkan pada tahun 2015 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Nah itulah Akreditasi Jurusan Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya mulai dari A, B, hingga C. Dan perlu kamu ketahui bahwa akreditasi merupakan gambaran kualitas dari program studi itu sendiri, semoga kamu lebih cermat dalam memilih jurusan yang tentunya sejalan dengan minat dan bakat kamu di bidangnya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar