Musrenbang RPJMD 2019, Gubri Komitmen Tingkatkan Daya Saing

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar, saat menyampaikan sambutannya, pada acara Musrenbang RPJMD 2019-2024, Senin (1/7/2019).

    LancangKuning.Com, Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sampaikan lima misi jangka menengah daerah pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019-2024

    Kegiatan yang digelar di Hotel Preimere ini juga dihadiri Staf Ahli Kemendagri Budiono Subambang, Perwakilan Bappenas Okto Rialdi, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi serta berbagai undangan lainnya.

    "Upaya pencapaian visi tersebut, telah ditetapkan lima misi jangka menengah daerah. Kami berharap melalui penetapan misi pembangunan dimaksud, akan meningkatkan daya saing Provinsi Riau menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia, yang bukan saja mampu bersaing di tingkat nasional tetapi juga mampu bersaing di tingkat Internasional," kata Syamsuar, saat menyampaikan sambutannya, pada acara Musrenbang RPJMD 2019-2024, Senin (1/7/2019).

    Ada pun kelima misi jangka menengah daerah  itu yakni mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya. Mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

    Baca Juga: Uang kembalian Ditukar Permen Bisa Dipidana dan Denda Rp 6 Juta

    Mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing. Mewujudkan budaya melayu sebagai payung negeri dan mengembangkan pariwisata yang berdaya saing dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.

    Musrenbang Rancangan RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024, merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan melalui pendekatan partisipatif dengan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam Rancangan RPJMD.

    Diharapkan, melalui masukan-masukan dari Musrenbang ini diperlukan untuk mencapai apa yang telah menjadi visi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau agar terwujudnya Provinsi Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia.

    "Untuk itulah, kita perlu berpadu dan bersebati, menjaga kekompakan dan strategi bersama dalam mengisi pembangunan secara berkelanjutan," tuturnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Musrenbang RPJMD 2019, Gubri Komitmen Tingkatkan Daya Saing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar