Yayasan Al Fikri Riau Gelar Riau Berwakaf, Hadirkan Opick Tombo Ati dan Sabyan

Daftar Isi

    Foto: Acara Riau Berwakaf di gedung Gelangang Remaja, Sabtu 29 Juni 2019.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Yayasan wakaf Islam Al Fikri, Yayasan Biman dan Badan Wakaf Indonesia perwakilan Provinsi Riau gelar gerakan Riau berwakaf di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (29/6).

    Tampak ratusan pengunjung sudah memenuhi gedung Gelanggang Remaja dan antusias mengikuti acara Riau Berwakaf. Pengunjung dimulai dari anak-anak, remaja dan dewasa.

    Sebelum memasuki gedung Gelanggang Remaja untuk menyaksikan acara Riau Berwakaf, terdapat beberapa orang panitia memegang kantong untuk menampung wakaf dari pengunjung dan pengunjung di beri stiker Riau Berwakaf dan bendera tangan merah putih.

    Ketua Yayasan Al Fikri Riau, Abdul Rasyid Suharto membuka acara dan memberikan sambutan Riau Berwakaf mengatakan mari sukseskan acara Riau Berwakaf di Bumi Lancang Kuning dan mudah-mudahan wakaf yang kita berikan bisa di terima di sisi-Nya.

    Ia menyampaikan, wakaf bukan hanya dalam bentuk kontemporer seperti tanah saja, namun ada juga jenis wakaf modern yang bisa memberikan banyak manfaat.

    “Berwakaf bisa dalam bentuk apa saja yang penting ikhlas,” ujar Abdul.

    Adapun tujuan Riau Berwakaf ini yaitu untuk mengajak masyarakat Riau untuk biasa dengan wakaf demi kemajuan umat, tuturnya.

    Lebih lanjut Abdul menyampaikan, manfaat berwakaf itu sangat besar baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Berwakaf tidak akan mengurangi harta yang kita miliki melainkan akan di ganti oleh Allah dengan lebih lagi.

    “Apa yang kita keluarkan dan bermanfaat serta iklhas melakukannya demi Allah maka akan di ganti oleh Allah,” ujar Abdul.

    Abdul mengajak mari kita kembangkan wakaf ini salah satunya wakaf uang, yaitu wakaf untuk membangun tanah-tanah wakaf yang sudah ada, baik yang ada di Pekanbaru maupun di daerah kabupaten kota lainnya.

    "Acara Riau Berwakaf di dukung penuh oleh Gubernur Riau," Tutup Abdul, mengutip mediacenterriau.

    Runtutan acara edukasi wakaf akan diisi oleh Ustad DR HM Fakhri MA, Ustad H sutrisno. Dalam acara ini turut hadir Gubernur Riau, Syamsuar dan dimeriahkan olah artis ibu kota Opic Tombo Ati dan Sabyan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yayasan Al Fikri Riau Gelar Riau Berwakaf, Hadirkan Opick Tombo Ati dan Sabyan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar