Jelang Helat Pacu Jalur, Panitia Mulai Gotong Royong Bersihkan Sampah

Daftar Isi

    Foto: Masyarakat bersihkan sampah disekitaran pacu jalur

    LancangKuning.Com, Kuansing - Menjelang pelaksanaan pacu jalur tradisional ajang uji coba di tepian teluk bayur pada tanggal 11 s/d 13 juli 2019, panitia ladksanakan gotong royong .

    Gotong royong yang dilakukan panitia bersama masyarakat gunung toar, yanng di pimpin lanhgsung oleh cmat gunung toar Deflides gusni serta Pj kepala desa gunung M. Gufi , hal tersebut disampaikan oleh camat gunung toar Deflides jumat, 28/06/2019.

    Selanjutnya deflides menjelasjan bahwa kegitan gotong royong sepanjang tepian teluk bayur tersebut sudah dilakukan selama dua minggu ini dan akan selesai satu minggu jelang pelaksanaan ajang uji coba pacu jalur tersebut.

    Ditambahkan deflides bahwa pengerjaan dan persiapan panitia dalam menghadapi ajang uji coba tersebut telah mencapai 70 persen, tinggal lagi mempersiapkan undanga, dan untuk kecamatan guning toar, seluruh desa akan ikut berpartisipasi dalam perpacuan yang akan dilaksanakan tersebut, terang camat.

    Selanjutnya camat berharap kepada masyarakat gunung toar khususnya agar memanfaatkan momen tersebut untuk menjadikan momen yang positif, karena saat itu tentunya akan banyak perputaran uang di gunung toar, ambillah momen tersebut sebagai momen memperkenalkan ciri khas gunung toar, baik dari makanan, ekonomi serta berupa batik andalan  yang dimiliki kecamatan gunung toar.

    Terakhir camat gunung toar menyampaikan bahwa pada saat ini d gunung toar telah memiliki dua rumah batik yaitu rumah batik anak kuantan dan rumah batik nagori, tutup deplides. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Helat Pacu Jalur, Panitia Mulai Gotong Royong Bersihkan Sampah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar