Obat Disentri Alami

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Obat Disentri Alami merupakan cara alternatif untuk mengobati penyakit yang menyerang organ pencernaan ini. Tapi tahukah kamu bahwa Disentri bukan hanya diare biasa, bahkan bisa menjadi lebih mematikan dan lebih berisiko. Walau memang diharuskan untuk memeriksa penyakit ini ke dokter, tapi sebenarnya penyakit ini bisa diatasi dengan obat herbal disentri.

    Namun, alangkah baiknya sebelum kita mengupas lebih dalam mengenai penyembuhan penyakit disentri, tidak ada salahnya kita mengenali lebih dalam apa itu penyakit disentri ini.

    Apa itu Penyakit Disentri

    Penyakit Disentri adalah penyakit infeksi yang terjadi pada area usus besar yang dikenali berupa diare hebat dengan intensitas yang tinggi dan fases yang berlendir. Pasien yang terkena penyakit ini biasanya akan mengalami rasa mual yang hebat, kram perut dan demam yang tidak kita jumpai pada penyakit diare biasanya.

    Penyakit ini biasanya tidak jauh dari lingkungan yang kotor dan masalah sanitasi yang tidak baik serta kawasan padat penduduk yang rawan terkena penularan penyakit disentri lebih tinggi.

    Penyakit disentri ini biasanya disebabkan oleh sejenis bakteri bernama Shigella dan mempunyai nama istilah yaitu disentri basiler dan bisa juga disebabkan oleh sejenis amoeba yang biasa di istilahkan dengan sebutan amoebiasis. Pada umumnya kondisi amoebiasis bisa lebih berat dari kondisi Disentri Basiler. Kuman-kuman ini akan melepas sejenis toksin di dalam pencernaan yang beriringan dengan proses infeksi dan inilah penyebab terjadinya feses encer dan rasa mulas yang luar biasa.

    Kuman-kuman penyebab disentri ini biasanya masuk ke dalam tubuh manusia melalui penggunaan air yang sudah terkontaminasi kuman, juga melalui makanan dan lingkungan kotor, minuman yang terbuka di udara bebas dimana kuman yang dimaksud menempel ke makanan karena adanya tiupan angin.

    Mengatasi Disentri Dengan Obat Alami

    1. Teh Hitam dan Madu

    Dengan cara seduh teh hitam dan campurkan madu sebagai pemanis. Kandungan teh hitam dan madu membantu peradangan pada usus sebagai anti inflamasi alami. Juga berguna untuk mendinginkan perut yang terinfeksi serta menurunkan demam. Toksin dari pencernaan meluruh karena sifat karbon dan katekin pada teh. Tak hanya itu, teh hitam juga sangat terkenal karena bisa memadatkan fases.

    2. Jamur Kuping

    Dengan cara merebus jamur kuping kira-kira 15gr sampai 20gr dalam air 2 gelas yang akhirnya akan menjadi 1 gelas saja. Jangan lupa untuk menambahkan gula jawa pada saat proses perebusan dan saring. Setelah selesai, kamu bisa memakannya langsung. Jamur kuping bisa mengangkat toksin dan memadatkan feses.

    3. Daun Andong

    Daun ini sejenis dengan tanaman perdu yang berkhasiat untuk mengatasi produksi lendir yang besar dan tak wajar pada usus besar. Tak hanya itu, daun andong juga menyerap racun dalam usus besar yang menjadi penyebab fases menjadi cair. Tak lupa dengan kandungan anti inflamasi alami yang berkhasiat mengatasi peradangan.

    4. Krokot dan Sambiloto

    Kedua daun herbal ini mempunyai berbagai senyawa baik yang bertugas mengatasi peradangan dan infeksi dan sangat efektif untuk antibakteri serta memadatkan feses. Tak hanya itu, daun ini juga mengandung jenis anti toksin yang dilepaskan amoeba dan bakteri dalam pencernaan.

    5. Noni Juice

    Jus Buah noni memiliki beberapa kelebihan bagi penderita disentri. Salah satunya adalah kandungan anti bakteri yang berguna untuk menghambat serangan bakteri dan juga mengandung sifat anti inflamasi. Juga termasuk sifat soranjidiol dan terpenes yang sangat efektif menyelesaikan masalah pencernaan termasuk kondisi feses dan masalah lendir yang tidak normal pada disentri. Dan juga mengandung anti toksin yang kandungan nya sudah terdapat juga di obat alami sebelum ini.

    Nah, Itulah obat herbal alami yang berkhasiat untuk mengatasi masalah   disentri sejak awal. Cara ini tentu saja bisa mencegah penyakit ini menjadi lebih parah, karena penyakit ini bisa saja berakhir pada kematian.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Obat Disentri Alami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar