Bahasa Pemrograman Paling Laku

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada saat ini, teknologi sudah berkembang sangat pesat sehingga melahirkan hal-hal yang baru seperti bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman sendiri adalah instruksi yang mempunyai banyak sekali baris agar dapat dimengerti komputer. Kemampuan ini harus dimiliki setiap developer sehingga mereka mampu membangun aplikasi atau software.

    Dengan kemampuan tersebut, banyak aplikasi yang dibuat untuk mempermudah pekerjaan kita. Tak hanya aplikasi seorang developer juga bisa untuk membuat website, contohnya website yang sedang kalian baca ini.

    Seorang developer juga memerlukan sebuah bahasa pemrograman atau lebih untuk membuat suatu website atau aplikasi. Berikut bahasa pemrograman paling laku yang telah kami rangkum.

    1. PHP

    PHP atau Hypertext Pre-processor adalah sebuah bahasa pemrograman yang difungsikan untuk membuat website dinamis. Rasmus Lerdrorf merupakan orang yang mengembangkan bahasa pemrograman PHP ini. alasan utama bahasa PHP sering digunakan karena PHP adalah server side scripting.

    Jika kalian membuka Wordpress, Facebook dan website dinamis lainnya, itu merupakan website yang menggunakan bahasa PHP. PHP sering digunakan untuk melengkapi HTML, karena fungsi PHP yang tidak ada di HTML. Pengelolaan database hal yang sering digunakan pada bahasa PHP.

    1. Python

    Bahasa Python termasuk kedalam bahasa tingkat tinggi yang mudah untuk kita pelajari. Bahasa Python dapat digunakan untuk website ataupun aplikasi android. Syntax yang ada di bahasa ini membuat para pemula mudah untuk mempelajarinya. Perusahaan-perusahaan besar menggunakan bahasa ini untuk membuat atau mengembangkan produk-produk mereka.

    Bahasa Python dikembangkan oleh Guido Van Rossum. Pertama kali dirilis tahun 1991. Saat ini, bahasa ini terus di kembangkan hingga 2.7.14 dan 3.6.3.

    1. Java

    Bahasa yang satu ini sangat familiar bagi pada programmer. Bahasa java dapat berjalan di PC ataupun android. Java juga bisa digunakan di berbagai sistem operasi. Programmer lebih mudah menggunakan karena termasuk  ke pemrograman orientasi objek. Library  yang ada dapat mempermudah para programmer dalam membuat proyek menggunakan bahasa Java ini. Kebanyakan aplikasi  yang ada di Google Play Store dibuat menggunakan bahasa Java.

    1. Bahasa C

    Bahasa ini dikembangkan pada tahun 1970an. Bahasa C sangat popular di Indonesia. Hampir semua perguruan tinggi menjadikan bahasa C sebagai program pembelajaran pertama. Bahasa C adalah induk dari bahasa C# dan C++ dan lain-lain. Bahasa C pada saat ini digunakan dimana-mana. Banyak developer yang menggunakan bahasa yang satu ini.

    1. Dart

    Jika sebelumnya kita hanya mengenal bahasa Java sebagai bahasa yang digunakan untuk membuat aplikasi android, kali ini ada bahasa Dart dengan fungsi yang sama yang langsung dikembangkan sendiri oleh Google. Bahasa ini tergolong bahasa yang baru namun sudah banyak yang menggunakannya. Syntax yang digunakan juga tidak begitu jauh dari bahasa Java tetapi masih terdapat banyak perbedaan.

    Banyak juga developer yang beralih menggunakan bahasa Dart karena kemudahannya. Menggunakan  bahasa Dart tidak harus memerlukan spesifikasi pc yang tinggi seperti bahasa Java. Jika kita ingin menggunakan bahasa Java, kita harus menggunakan Android Studio yang dimana memerlukan Ram yang  besar.

    1. Visual Basic

    Selanjutnya  ada Visual Basic. Bahasa Pemrograman ini dikembangkan langsung oleh perusahaan Microsoft. Fungsi utama bahasa ini untuk membuat software yang berbasis OS Windows. Karena banyaknya developer yang menggunakan bahasa ini, menjadikan Visual Basic salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan.

    Demikianlah bahasa pemrograman paling laku yang dapat kami rangkum. Pilih salah satu bahasa dan pelajari dengan serius. Pasti kamu akan menjadi programmer handal untuk bahasa pemrogramman itu.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bahasa Pemrograman Paling Laku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar