Makanan Khas Korea yang Kekinian di Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada saat ini korea menjadi sangat tren di indonesia, mulai dari artisnya,tempat2nya sampai dengan kuliner makanannya, yang saat ini tersedia di indonesia, berikut di bawah ini nama-nama makanan korea yang bisa kita jumpai di indonesia

    1. Dakkochi – Sate korea

    Sate ini isinya terdiri dari ayam dan sayur-sayuran yang ditusuk dan biasanya di tambah dengan wijen di atasnya. Biasanya daging ayam yang digunakan untuk membuat Dakkochi adalah daging bagian dada karena bagian dada sangat padat dan tidak mudah hancur pada saat ditusuk. Dan sate korea ini rasanya pedas manis.

    1. Japchae – Bihun korea

    Makanan ini mirip seperti bihun yang biasa kalian makan di nasi uduk, tapi makanan ini bahan bakunya bukan bihun tetapi makanan ini bahan bakunya bernama soun dan soun ini teksturnya lebih halus. Dan rasa makanan ini manis.

    1. Odeng – Sate Olahan Ikan Korea

    Makanan ini adalah makanan traditional khas korea, dan makan ini sekarang bisa dengan sangat mudah kita jumpai di indonesia. Dan rasa makanan ini mirip dengan makanan otak-otak ikan khas indonesia.

    1. Daging bulgogi – Semur Daging Korea

    Makanan ini di buat dengan 2 daging yaitu daging sapi dan daging babi. Dan makanan ini rasanya sangat mirip dengan makanan semur yang ada di indonesia.

    1. Teokbokki – Seblak Korea

    Kalo seblak dari Indonesia berasal dari bandung pakai kerupuk dan pedas, ternyata korea juga punya makanan yang namanya seblak yang tak kalah pedas dengan seblaknya indonesia.

    1. Kimbab – Lontong Korea

    Makanan ini bentuknya mirip dengan makanan sushi yang berasal dari negara jepang. Eits,, ternyata makanan ini beda lo. Kalo dari jepang dia menggunakan rumput laut yang kering atau dikenal juga dengan nama nori, kalo di korea mereka menyebutnya dengan nama Bap. Jadi artinya Kim dan Bap adalah nasi putih, dan makanan ini juga dicampur dengan daging dan sayur.

    1. Bibimpap – Nasi Campur Korea

    Makanan ini bahan-bahannya banyak menggunakan sayur-sayuran karena korea terkenal dengan warganya yang suka mengkonsumsi makanan yang bervitamin dan bernutrisi.

    1. Ramyeoun – Mi Instan Korea

    Makanan ini sangat terkenal karena makanan ini sering di jadikan makanan para aktor-atau artis korea yang sering main K-Drama, makanan ini terkenal dengan pedasnya dan makanan ini juga gampang bikinnya, jadi bagi kalian yang malas masak sangat cocok dengan makanan ini.

    1. Jeon – Bakwan Korea

    Tidak hanya indonesia yang punya makanan bakwan, ternyata korea juga punya makanan bakwan. Bahan-bahannya juga sama dengan yang ada di indonesia dan isinya bisa di tentukan sesuai dengan selera masing-masing.

    1. Mandu – Siomay Korea

    Makanan ini sangat mirip dengan siomay yang ada di indonesia tetapi orang korea menyebut makanan ini dengan nama mandu, biasanya makanan ini di buat dengan daging dan di beri bumbu.

    1. Gochujang – Sambel Korea

    Karena orang korea sangat suka dengan makanan yang pedas-pedas, Gochujang adalah makanan yang di fragmentasikan, jadi jika semakin lama di fragmentasikan maka rasanya akan semakin pedas.

    1. Namul – Urap Korea.

    Makanan ini mirip dengan makanan Urap yang ada di indonesia. Cara buatnya adalah sayur yang di rebus sebentar dan di beri cabe dan wijen, makanan ini juga bisa dimakan secara bersamaan dengan bimbimbab sebagai makanan pendamping biar rasanya lebih enak.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Korea yang Kekinian di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar