Petani Cabe Binaan Desa Berdaya Rumah Zakat Panen Raya

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, ROHUL -  Kepenuhan Barat Mulya, Rohul (15/6). Pak Siswanto petani cabe yg tergabung dalam BUMMas Tani Mandiri Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulya hari ini melaksanakan panen perdana. Pada panen ini pak Siswanto di bantu oleh 3 orang tetangganya yg ia upah secara harian.

    Pak Siswanto menyampaikan bahwa musim panen kali ini kondisi kebun cabe nya cukup baik karena tidak ada hama ataupun masalah yg timbul pada pokok cabe nya secara umum. Hal ini berkat ketekunannya merawat dan memupuk secara berkala. Sempat khawatir ketika bulan Ramadhan lalu cuaca sangat panasnya. Namun berkah Ramadhan dipenghujungnya mulai musim hujan.

    Hari ini pak Siswanto memperoleh hasil panennya sebanyak 150 kg, dan kedepannya setiap 4 hari sekali ia tetap melakukan panen. Dengan harga saat ini cukup bagus yakni dikisaran Rp 30.000 - Rp 35.000 perkilonya. Perkiraan pak Siswanto ia akan bisa sampai memperoleh 500 kg lebih untuk masa panen kali ini.

    Ucapan terimakasih pak Siswanto sampaikan kepada Rumah Zakat dan Relawan Inspirasi telah mendampingi dan menyemangatinya sehingga bisa bangkit dari putus asa dan keterpurukan ekonomi. Dan ia optimis hutang hutangnya dengan rentenir bisa segera ia lunasi. (LKC)

     

    Laporan: Rilis Muhammad Husien

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Petani Cabe Binaan Desa Berdaya Rumah Zakat Panen Raya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar