Cara Jitu Meningkatkan Penjualan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap pembisnis memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan penjualan mereka. Namun, akibat munculnya banyak pembisnis, membuat persaingan sangat ketat. Agar menang dari persaingan ini, pembisnis harus memiliki cara agar konsumen lebih tertarik terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

    Setiap strategi yang dibuat harus dipikirkan matang-matang. Buatlah setiap promosi yang anda lakukan membuahkan hasil. Pada saat kita melakukan promosi kita juga mengeluarkan dana, jangan sampai dana tersebut keluar cuma-cuma tanpa ada hasil yang berarti.

    Tanpa berlama-lama, berikut cara jitu meningkatkan penjualan :

    1. Target Pasar

    Jika anda membuat suatu produk atau jasa, anda harus memperhatikan target penjualan untuk produk anda. Target pasar ini juga menentukan promosi yang dilakukan. Apabila produk yang anda hasilkan berupa minyak rambut, anda harus melakukan promosi kepada laki-laki. Kesalahan dalam penargetan ini sangat berpengaruh terhadap laku atau tidak barang anda tersebut. Pastikan target dan promosi yang anda lakukan telah sesuai dengan barang yang anda  produksi.

    1. Iklan

    Begitu banyak cara mengenalkan produk anda kepada masyarakat, salah satunya adalah iklan. Menaruh iklan di berbagai media seperti tv, majalah, koran, baleho dan lain-lain. Namun sesuaikan penarokan iklan pada majalah, jika produk yang anda hasilkan tentang style seperti minyak rambut, jangan anda pasang ada majalah makanan yang ditujukan pada ibu-ibu.

    Pada saat anda mempromosikan produk anda pada spanduk, carilah letak yang strategis yang kiranya banyak orang yang tertarik pada produk anda. Jangan lupa buat spanduk semenarik mungkin sehingga orang-orang ingin membeli produk anda.

    1. Media Sosial

    Sekarang sudah banyak orang yang melakukan kegiatan jual beli melalui social media atau secara online. Trik ini bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan anda. Ada banyak konsumen yang malas untuk keluar mencari barang kebutuhannya sehari-hari dan lebih suka beli secara online. Anda bisa berjualan di media social ini.

    Di media social juga anda bisa untuk  mempromosikan produk dengan mencantumkan alamat took anda. Itu akan mempermudah orang banyak untuk mengenal produk  yang anda jual. Anda bisa memasang iklan pada grup di social media FB yang mencangkup daerah anda.

    1. Bazar atau Event

    Jika ada bazar atau event yang dibuka untuk umum, anda bisa melakukan promosi sekaligus penjualan disitu. Yang harus anda lakukan ketika mengikuti bazar atau event adalah menyebarkan brosur dan berinteraksi langsung dengan pengunjung dengan memperkenalkan produk yang anda jual. Jika mereka tertarik, pastinya mereka akan langsung membeli produk anda.

    1. Berikan Diskon

    Trik ini sangat efektif untuk menarik perhatian orang banyak. Apalagi orang Indonesia kalau sudah dengar kata diskon akan langsung tertarik. Salah satu contoh triknya adalah dengan cara menyuruh pelanggan untuk meletakkan foto mereka sedang makan ditempat itu dan mempromosikan bahwa tempat itu nyaman dan makanannya enak. Anda bisa menyarankan mengupload di Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.  Tidak lupa untuk tag dan mention ke akun sosmed tempat makan itu.

    1. Memberikan nama yang unik

    Jika anda membuka tempat nongkrong, caffe atau restoran, berilah nama yang unik. Yang kiranya menarik  perhatian anak muda. Ada banyak  sekali contoh nama yang unik yang bisa anda cari di google.

    Demikianlah cara jitu meningkatkan  penjualan yang dapat kami sampaikan. Semoga bisnis anda dapat berjalan lancar dan tambah maju.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Jitu Meningkatkan Penjualan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar