Wawako Pariaman : Pramuka Melengkapi Pendidikan Formal

Daftar Isi

    Pariaman, Lancangkuning.com,- Organisasi Pramuka merupakan pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Tempat untuk membentuk keterampilan dan pengetahuan,  memupuk kedisiplinan dan semangat kebersamaan.

    Demikian dikatakan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar  dalam sambutannya pada acara Perkemahan Bakti Cabang (Perticab)  Satuan Karya Bakti Hut ada tahun 2016, Jumat (29/7/2016) di Bumi Perkemahan Ampalu,  Kecamatan Pariaman Utara.

    Dikatakannya,  pemerintah berharap dengan adanya kegiatan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.  Dapat membentuk pramuka yang andal sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

    "Yang perlu adik- adik ketahui kegiatan ini bertujuan untuk mendidik adik-adik penegak dan pendega, menjadi pramuka yang aktif, kreatif dan mempunyai kemampuan menolong minimal diri sendiri dibidang kesehatan, tetap menjaga persatuan dan persaudaraan generasi muda," ujar Gendut.

    Dia meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar bisa menjadi panutan bagi teman-teman, baik di sekolah maupun dilingkungan masyarakat. Peserta diharapkan bisa menjadi pelopor untuk menjaga lingkungan.

     Sementara itu ketua panitia PARTICAB satuan Karya Bhakti Husada Anung, mengatakan kegiatan ini mengusung tema Scout Today Leader Tomorrow & Health Forever. Agenda ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 28-31 juli 2016 yang di ikuti 220 orang peserta yang berasal dari SMA, SMK, dan MAN se Kota Pariaman. (dos/hms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wawako Pariaman : Pramuka Melengkapi Pendidikan Formal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar