LPA Riau Bersama Akdemisi Selenggarakan Gembira Buka Puasa Bersama Anak Hebat

Daftar Isi

    Foto: Fareza Rozita

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Riau (LPA Riau) bersama Akdemisi menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama dengan 36 Anak Hebat. Acara ini berlangsung sejak pukul 15.00 WIB dan ditutup pukul 21.00 WIB di Transmart Studio Mini Pekanbaru, Sabtu (25/05/2019).
    Buka Puasa Bersama berlangsung dengan mengangkat tema ‘Gembira Buka Puasa Bersama LPA Provinsi Riau dan Anak Hebat (Disabilitas, Yatim Piatu dan Anak Terlantar)’ yang ada di jalanan.

    Salah satu pengisi acara dan pantia dari Komunitas Youth for Climate Change Indonesia Provinsi Riau Ade Surya Dwi Putra menuturkan, tujuan utama diselenggarakan acara ini ialah untuk saling berbagi di Bulan Puasa, terutama berbagi bersama orang-orang yang kurang mampu. Target utamanya yaitu anak-anak jalanan atau anak terlantar.

    “Bagaimana di Bulan Puasa ini untuk saling berbagi, terutama dari orang-orang yang tidak mampu dengan target anak-anak jalanan dan anak terlantar di jalanan untuk kasih hal yang lebih,” tutur Ade.

    Acara ini diisi dengan games, dongeng, doorprize, shalat berjamaah, ceramah agama, pembagian paket Ramdhan, doa oleh Finalis 8 Besar AKSI 2016 Ustad Raja Inal Dalimunthe dan ditutup dengan free bermain sepuasnya di Transmart Studio Mini Pekanbaru.
    Ketua LPA Provinsi Riau Ester Yuliani melalui pesan singkatnya menjelaskan, bahwa Buka Puasa Bersama ini di support oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau, PMII, YFCC Indonesia Riau, Wantaim Production.

    Komunitas Anak Ceria. Kemudian berkolaborasi dengan para sponsor seperti PSMTI Riau, IMA Pekanbaru, Morinaga Chill Go, PT Standart Pen-Pascola, GGMRA, PT Riau Cahaya Utami-Tupperware, Evo Petshop Pekanbaru, Dreey Petshop Bengkulu, Hydro Coco dan para donatur lain.
    Lebih lanjut Ade mengutarakan harapannya bagi anak jalanan dalam acara ini agar dapat memberikan semangat baru dalam menjalani kehidupan dengan kondisi mereka yang tidak memiliki orang tua, serta mengutarakan pentingnya berbagi di bulan Ramdhan.

    “Bisa memberikan semangat baru bagi anak-anak jalanan untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan, dan berbagi itu sangat penting terutama di bulan Ramadhan ini. Karena anak-anak jalanan atau kaum duafa lebih dihibur,” tutup Ade. (LKC)

     

    Laporan: Rilis Fareza Rozita

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LPA Riau Bersama Akdemisi Selenggarakan Gembira Buka Puasa Bersama Anak Hebat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar