LAZISMU Pekanbaru Salurkan 72 Paket Sembako

Daftar Isi

     


    Foto: Lazizmu

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Untuk membantu kebutuhan pokok mustahik dan masyarakat duafa yang kurang mampu LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah) Pekanbaru salurkan bantuan sembako di RW 09 dan Masjid Thamaratul Ikhwani RW 10,Kelurahan Tanggerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, pada Rabu, 15 Mei 2019.

    Ada 37 paket yang disalurkan di RW 09 dan ada 35 paket sembako yang disalurkan di masjid Thamaratul Ikhwani. Setiap paket sembako terdiri dari 1 karung beras dengan berat 10 kilogram, minyak goreng 2 kilogram, gula 1 kilogram dan telur 1 papan.

    Baca Juga: Negara yang Waktu Puasanya Terpendek dan Terlama Di Dunia

    Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru Agung Pramuryantyo menjelaskan pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan mereka tidak lagi terbebani sehingga mereka bisa lebih fokus untuk beribadah di Bulan Ramadhan

    “Pada dasarnya kita ingin membantu mustahik dan dhuafa yang mungkin masih bingung memikirkan tentang kebutuhan hidup mereka selama bulan Ramadhan, nah dengan adanya bantuan sembako ini kita harapkan mereka tidak terlalu merasa bingung lagi sehingga mereka bisa fokus untuk meingkatkan kualitas taqwa dan ibadah mereka di Bulan Ramadhan “ jelasnya

    Ketua RW 09 Kelurahan Tanggerang Utara, Salman Al Haris berharap program berbagi sembako di bulan Ramadhan tersebut bisa berlanjut di tahun berikutnya serta tidak hanya program berbagi sembako saja yang dijalankan di RW 09 tetapi program-program LAZISMU Pekanbaru yang lainnya juga diharapkan bisa dijalankan di RW 09.

    Baca Juga: 5 Inovator Teknologi asal Indonesia yang Sudah Diakui Dunia Internasional

    “Kita berkesinambungan, artinya tidak hanya ditahun ini saja kita menjalankan program seperti ini, harapan kami tentu di tahun-tahun berikutnya program-program seperti ini bisa hadir  kembali di RW 09 dan bukan hanya program ini saja tentu ada program-program lain lah harapan saya, “ ungkapnya.

    Sementara itu Ketua RW 10 Kelurahan Tanggerang Utara, Aswin Riadi mengucapakan terimakasih kepada LAZISMU Pekanbaru yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang rata-rata masyarakat di RW 10 bekerja sebagai buruh kasar atau buruh bangunan serta ada yang sebagai pemulung.

    “Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih kepada LAZISMU Pekanbaru yang telah menyalurkan bantuan sembako nya kepada kami yang kebanyakan dari masyarakat kami ini bekerja sebagai buruh kasar atau buruh bangunan malah ada juga menjadi pengemis, ” ungkapnya.

    Ia juga berharap kepada LAZISMU Pekanbaru kedepannya semakin Berjaya sehingga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu serta ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaannya kepada LAZISMU Pekanbaru untuk menyalurkan donasinya ke masyarakat yang ada di RW 10. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LAZISMU Pekanbaru Salurkan 72 Paket Sembako
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar