Muncul Polling Nama-nama Calon Ketua KAMMI Wilayah Riau, Zulfa Hendri dan Afdhal Saling Kejar-kejaran

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Adu kuat calon ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) Wilayah Riau kian terasa di berbagai media sosial. Padahal Musyawarah Wilayah (Muswil) sebagai ajang pengambilan keputusan tertinggi dalam kepemimpinan organisasi ini, juga belum dapat dipastikan kapan waktu penyelenggaraannya.

    Muncul beberapa nama kader KAMMI dari web https://pollingkita.com/16903?ref=wa yang dibuat oleh Padli AR, Ketua Umum Kammi Wilayah Riau Saat ini, yakni ada Zulfa Hendri (Ketua Bidang Politik dan Demokrasi Pengurus Pusat KAMMI), Dwi Agus Putra (Ketua KAMMI Daerah Pekanbaru 2017-2019), Rifaldi (Ketua KAMMI Lancang Kuning), Afdhal (Ketua KAMMI Daerah Pekanbaru 2016), Toni Era Wijaya (Ketua MPD Kammi Pekanbaru), Yuni Selvi (Anggota MPD KAMMI Pekanbaru), Noviani (Pengurus Pusat KAMMI Bid. Ekonomi Kreatif), Asnawir Nasution (Ketua Komisariat At -Thursina 2016), Bayu Kumbara (Ketua Kaderisasi Kammi Riau) dan Lindah (Kader AB 3 Kammi Riau). 

    Dari polling diatas, tampak saling berkejaran antara Zulfa Hendri dan Afdhal, meski di beberapa kesempatan memang Zulfa Hendri yang mengungguli.

    Menanggapi hal ini, Lancangkuning.com berkesempatan mewawancarai Hendri, seorang Kader AB 2 KAMMI Riau yang juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal KAMMI Pekanbaru.

    "Meski poling ini terbuka untuk umum dan pemilihnya dari berbagai kalangan. Saya yakin yang menyosialisasikan ajakan memilih tetap kader KAMMI. Jadi bisalah disimpulkan setidaknya ini adalah suara kader KAMMI," terang Hendri, Sabtu (11/5/2019).

    Menurut Hendri, Zulfa yang saat ini unggul dalam poling tersebut, bukanlah orang lain baginya.

    "Mahasiswa S-2 Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini pernah saya dampingi sebagai Presiden Universitas Riau (Unri) Tahun 2014-2015, saya wakilnya," ujar Hendri sambil menceritakan kenangannya selama satu tahun di BEM. 

    Zulfa, sebut Hendri adalah sosok yang memang dibutuhkan untuk kemajuan KAMMI kedepan.

    "Zulfa ini orangnya ulet, berintegritas dan rasional," cakap Hendri lagi.

    Sebagaimana diketahui, meski Zulfa bukan keturunan orang berada, bukan darah birulah kata orang, bukan juga dari kelompok priyayi, namun dia bisa menjadi Komisaris di salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau. Komisaris BUMD termuda yang ada di Indonesia ini. 

    Capaian ini terang Hendri adalah buah dari keuletan dan integritas dirinya.

    "Kalau dia jadi Ketua Kammi Wilayah Riau kedepan, bisa jadi ini prestasi sendiri bagi kader KAMMI Riau," ungkap Hendri dengan jujur.

    Seperti diketahui, sampai saat ini belum ada kader baik di level pengurus pusat maupun pengurus wilayah KAMMI di Indonesia yang juga berprofesi sebagai Komisaris BUMD. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Muncul Polling Nama-nama Calon Ketua KAMMI Wilayah Riau, Zulfa Hendri dan Afdhal Saling Kejar-kejaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar