BPOM Sita Ribuan Makanan-Minuman Kadaluarsa

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, Ambon - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku bersama tim satgas pangan mengamankan ribuan kemasan produk kedaluwarsa. Ribuan kemasan produk kedaluwarsa ditemukan di sejumlah toko di kawasan Rumah Tiga kecamatan Teluk Ambon.

    "Dari sejumlah toko yang dilakukan pemeriksaan oleh BPOM dan tim satgas pangan, Toko Firman ditemukan menjual ribuan kemasan produk yang sudah kadaluarsa dan tidak layak edar," kata Kepala Seksi Pemeriksaan BPOM Ambon, Mathias Sandy Toekan. yang dilansir dari Antara, Jumat (10/5/2019)

    Baca Juga: Cara dan Keuntungan Puasa bagi Penderita Hipertensi

    Ia mengatakan, ribuan kemasan produk kedaluwarsa yang ditemukan terdiri dari aneka produk minuman ringan, makanan instan, shampoo dan sabun. Sandy mengakui, temuan ribuan kemasan produk ini merupakan temuan yang besar dan jarang terjadi pada saat pengawasan rutin maupun jelang hari raya, karena hampir seluruh produk di toko tersebut sudah kedaluwarsa.

    "Temuan kali ini merupakan yang terbesar dan jarang terjadi saat pengawasan, karena hampir semua barang di toko merupakan barang yang sudah kedaluwarsa tetapi masih dijual," ujarnya.

    Baca Juga: Over Kapasitas, 24 Tahanan Lapas Kelas ll Karimun Dipindahkan

    Ia menambahkan, pihaknya bersama tim satgas pangan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan produk kedaluwarsa tersebut. Pihaknya juga akan menyurati Disperindag untuk selalu melakukan pengawasan terhadap pelaku usah di kota Ambon.

    "Ribuan kemasan produk pangan yang ditemukan telah disita BPOM untuk dilakukan pemusnahan," tandas Sandy. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPOM Sita Ribuan Makanan-Minuman Kadaluarsa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar