Saat Shalat Tarawih, Lantai Surau Ini Ambruk

Daftar Isi

    Foto: Lantai surau Al-Ikhlas ambruk

    LancangKuning.Com, INHIL - Jama'ah Surau Al Ikhlas Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dikagetkan oleh ambruknya lantai surau saat jama'ah sedang khusyuk melaksanakan ibadah Shalat Sunnah Tarawih dan Witir pada Senin 6 Mei 2019 malam.

    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerusakan surau yang terletak di Jalan Masnur, Parit 8, Kelurahan Teluk Pinang ini hampir mencapai separuh bagian dalam surau, mulai dari shaf laki-laki hingga shaf perempuan di bagian belakang.

    Menurut pengakuan jama'ah, sebelum kejadian itu, lantai bagian dalam surau memang sudah terlihat melengkung, dikarenakan kondisi bangunan yang cukup lama.

    "Malam tadi, lantai yang melengkung tersebut jatuh ke bawah (ambruk, red) disaat kami sedang sujud terakhir pada raka'at kedua Shalat Witir," terang Untung, salah seorang jama'ah Surau Al Ikhlas saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan selulernya, Selasa 7 Mei 2019.

    Kejadian yang secara tiba-tiba ini, lanjut Untung yang bertempat tinggal tidak jauh dari Surau Al Ikhlas, tentu saja membuat para jama'ah terkejut, apalagi mereka yang sedang melaksanakan shalat di atas bagian lantai yang ambruk.

    "Walaupun kondisinya begitu, kami masih bisa menyelesaikan ibadah shalat kami hingga selesai," tambahnya.

    Atas kejadian tersebut, jama'ah berharap agar kerusakan Surau Al Ikhlas dapat segera diperbaiki, sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah shalat dengan baik dan khusyuk.

    "Mudah-mudahan ada bantuan dari Pemerintah dan masyarakat, supaya kerusakan surau kami ini bisa cepat diatasi," harap Untung. (LKC/LIPO)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Saat Shalat Tarawih, Lantai Surau Ini Ambruk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar