Pengalaman Unik Yang Hanya Dirasakan Siswa SMK

Daftar Isi

    LancangKuning.com - SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan) ada banyak hal unik yang hanya di rasakan oleh anak SMK saja, pada saat ini banyak sterotipe mengenai anak SMK yang sebenarnya berbeda dengan kenyataan nya, banyak yang tidak tahu bagaimana besarnya perjuangan yang harus di  lakukan dan bagaimana kisah senang dan sedihnya siswa SMK selama menjalani masa sekolahnya.

    Murid di SMK di dominasi oleh siswa laki laki, oleh sebab itu akan banyak pengalaman pengalaman berkesan yang pastinya akan selalu di ingat dan tak akan bisa di lupakan oleh siswa SMK yang telah lulus.

    Kali ini saya akan memberikan pengalaman unik apa saja yang hanya di rasakan oleh siswa SMK

    1. Harus Langsung Pilih Jurusan Sejak Kamu Registrasi

    Untuk kamu para calon murid SMK, saat kamu registrasi kamu akan dihadapi dengan beberapa pilihan jurusan yang harus kamu ambil, secara sekilas mungkin memilih jurusan bukanlah hal yang terpenting, namun jika anda tidak tepat dalam menggambil jurusan kamu pasti akan kesulitan dalam melaksanakan proses belajar mengajar, di sarankan untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang anda punya sebab itu semua akan mempermudah anda dalam proses belajar mengajar.

    1. Menanggapi Pertanyaan Mengenai Alasan Kamu Memilih Untuk Masuk SMK

    Di saat anda telah masuk SMK pasti akan ada seseorang atau saja guru yang bertanya mengapa anda memilih masuk ke SMK dari pada sma, mengapa sih ada saja seseorang yang selalu bertanyamengenai hal itu, sebab di pandangan masyarakat perilaku anak SMK itu nakal, brutal dan lain-lain, padahal apa yang mereka pikirkan tak seperti apa kenyataan nya.

    1. Lebih Banyak Praktek Dari Pada Teori

    Ya begitulah proses belajar di SMK para murid akan lebih banyak melaksanakan praktek ketimbang teori, bahkan pada umumnya pelajaran teori seperti ipa, ips atau yang lainnya hanya  mempelajari dasarnya saja dan dalam waktu yang relatif singkat, berbeda dengan pelajaran produktif sesuai jurusan, biasanya  akan di laksanakan dalam jangka waktu yang lama, bahkan dalam satu mata pelajaran produktif bisa menghabiskan waktu selama empat sampai lima jam per hari. Oleh sebab itu siswa SMK akan lebih banyak melaksanakan praktek ketimbang teori.

    1. Prakerin

    Prakerin (Praktek Kerja Industri) adalah salah satu kewajiban bagi para murid SMK. Hal ini adalah salah satu keistimewaan dari SMK, siswa akan melaksanakan praktek secara langsung ke perusahaan-perusahaan sesuai jenis jurusannya, di sana mereka akan di latih kerja selama 3-6 bulan, oleh sebab itu siswa SMK pastinya sudah bisa langsung kerja setelah lulus  sebab mereka sudah memiliki pengalaman kerja.

    1. Pakaian Praktek

    Jika para murid SMA bangga dengan pakaian putih abu-abunya maka siswa SMK lebih bangga dengan pakaian prakteknya, sebab dari pakaian tersebut akan banyak tercipta sebuah kenangan kenangan indah yang tidak akan mudah untuk di lupakan.

    1. Persahabatan Yang Solid

    Yang terakhir dan yang pastinya akan di rasakan oleh siswa SMK adalah persahabatan yang solid, perjalanan persahabatan kalian akan di awali pada masa orientasi siswa(MOS) di sana kalian akan bertemu kawan-kawan baru yang nantinya akan menjadi sahabat seperjuangan kalian, masa sama sulit pasti akan kalian jalani bersama sama, dan akan mencari jalan keluarnya sama-sama juga, tak akan ada kisah persahabatan terindah terkecuali di masa SMK.(Abrar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengalaman Unik Yang Hanya Dirasakan Siswa SMK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar