Tips Mengembalikan Semangat Kerja Ketika Sedang Bad Mood

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Berbicara mengenai mood atau suasana hati tentu saja hal itu tidak bisa diprediksi dan mood seseorang tidak akan tetap. Kita bisa saja sering mengalami emosi yang tidak labil karena beragam alasan dan kondisi. Hal yang wajar jika terkadang mood kita bisa bahagia, namun dalam sekejap bisa saja berubah menjadi sedih.

    Terlebih lagi bagi kamu yang memiliki kesibukan dengan bekerja tentu saja emosi dapat berubah tidak menentu. Banyaknya pekerjaan, tugas dan laporan ditambah memikirkan deadline tentu saja itu akan mengotak-atik mood kamu. Tidak cukup dengan beban pekerjaan saja, terkadang suasana kantor, teman atau bahkan atasan juga bisa tiba-tiba menjadi menjengkelkan. Tentu saja hal seperti itu akan membuat kamu kehilangan semangat untuk kerja.

    Agar semangat kerjamu bisa kembali meski suasana hatimu tidak menentu ada baiknya kamu melakukan 5 cara berikut yang dijamin ampuh.

    1. Berbagi keluh kesah dengan orang terdekatmu

    Apabila mood kamu terasa berubah dan tidak stabil atau bad mood, hal pertama yang tepat kamu lakukan adalah berkeluh kesah dengan temanmu agar kamu bisa tetap semangat bekerja. Kamu akan mendapatkan dukungan dari orang terdekat jika kamu bercerita kepada teman selain itu tentu saja kamu akan mendapatkan saran yang bisa membuka pola pikir kamu dan bisa kembali melakukan pekerjaan. Curhat atau berkeluh kesah kepada teman bisa saja menjadi hiburan tersendiri untuk kamu.

    1. Ingat kembali impian kamu

    Ketika kamu merasa bad mood dan malas untuk melakukan pekerjaan bahkan sempat terpikir untuk berhenti (resign) dari pekerjaan kamu, coba kamu ingat kembali apa saja impian yang ingin kamu capai dan apa target-target yang kamu buat. Jangan biarkan bad mood membuat kamu terhalang dalam mengapai mimpi dan malas melanjutkan pekerjaan. Kamu harus ingat, apabila kamu berhenti dan tidak mau melakukan pekerjaan tentu saja kamu tidak akan bisa mencapai target yang kamu inginkan. Karena itu ketika kamu merasa bad mood, motivasilah diri kamu dengan tujuan-tujuan yang kamu impikan.

    1. Istirahat Sejenak

    Mood yang tiba-tiba berubah menjadi buruk bisa disebabkan karena rasa kesal atau jengkel terhadap suatu hal yang terus-terusan kamu lakukan, atau bisa juga disebabkan karena rasa jenuh. Kamu bisa mencoba beralih sejenak dari pekerjaan yang kamu lakukan agar kamu tidak bad mood berkepanjangan. Kamu bisa istirahat sejenak untuk melakukan pekerjaan lain yang kamu sukai sehingga pikiran kamu bisa kembali segar. Jika mood sudah terasa tenang, kamu dapat melanjutkan pekerjaan kamu kembali.

    1. Berusaha damai dengan mood

    Kadang kita sering tidak maksimal dalam melakukan pekerjaan karena mood yang tidak baik. Tapi, jika hal itu terus berlanjut tentu saja pekerjaan akan terbengkalai, sementara kamu harus melakukan semua pekerjaan tersebut secepat mungkin dan memperoleh hasil yang baik tentunya.

    Untuk itu solusi yang baik adalah kamu berusaha berdamai dengan suasana hatimu dan situasi yang membuat perubahan mood kamu berantakan. Akibatnya kamu akan cepek dan rugi sendiri jika kamu tidak segera berdamai.

    1. Diam dan tenangkan diri

    Ketika kamu merasa bad mood dan tidak memiliki tempat atau teman untuk curhat lebih baik kamu coba untuk tenangkan diri kamu dan diam sejenak. Jangan sampai kamu melampiaskan emosi buruk kamu dengan marah-marah sendiri, tentu saja akan menguras tenaga kamu. setidaknya dengan diam maka emosi kamu bisa sedikit diredam walaupun perlahan, dan kamu bisa kembali semangat bekerja jika sudah merasa cukup tenang.

    Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika kamu merasa mood kamu tidak enak saat bekerja. Ingat, jangan sampai mood merusak pekerjaan kamu karena itu akan sangat tidak baik.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Mengembalikan Semangat Kerja Ketika Sedang Bad Mood
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar