Surat Suara Kurang, Puluhan Warga Belum Bisa Nyoblos

Daftar Isi

    Foto: Sejumlah warga di TPS 31, Jalan Sakuntala Pekanbaru menunggu giliran masuk Bilik Suara, Rabu (17/4)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Antusiasme masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak kali ini terlihat tinggi. Meski baru dibuka pukul 07.30 WIB, di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) warga sudah mengantri untuk menyalurkan hak suaranya.

    Namun sayang, beberapa dari mereka harus menunggu lebih lama untuk dapat mencoblos pilihannya. Hal tersebut dikarenakan kurangnya surat suara.

    Di TPS 31, Jalan Sakuntala, Tangkerang Utara misalnya, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 223 orang, dan daftar pemilih yang menggunakan KTP atau C7, berjumlah 30 orang. Tapi, surat suara yang ada hanya berjumlah 127 surat suara, yang berarti kekurangan sekitar 126 surat suara.

    Anggota KPPS TPS 31, Ibnu mengatakan, dari pagi petugas di TPS telah mencoba menghubungi pihak KPU terkait surat suara yang kurang, namun hingga pukul 10.30 WIB belum ada aksi dan solusi yang didapatkan.

    "pagi surat suara dihitung, dan ada kekurangan. Kami mencoba mengontak pihak KPU, tapi belum tau solusinya bagaimana," ujarnya, dilansir dari Media Centar Riau.

    Setelah menunggu sekitar 1 jam, barulah pihak KPU mendistribusikan surat suara tambahan, meski itu pun dicicil.

    "Tambahan pertama datang hanya sekitar 30 surat suara, kemudian menunggu lagi sekitar 1 jam, baru datang 23 surat suara, kemudian menyusul 9 surat suara. Ini pun belum cukup. Surat suaranya datang nyicil karena pihak KPU juga mencari dulu dimana ada kelebihan surat suara, baru didistribusikan ke sini," ungkapnya lagi.

    warga yang sudah tak sabar ingin nyoblos

    Sementara itu, dari pantauan media center sekitar pukul 13.00 WIB di lokasi, warga sekitar semakin memenuhi TPS menunggu kepastian apakah mereka bisa mencoblos atau tidak. Warga pun sudah mulai emosi dan 'ngamuk'.

    Salah seorang warga, Mona mengatakan, Ia sudah 1 jam lebih menunggu di TPS namun belum ada kepastian kapan bisa nyoblos.

    "Tadi masih nunggu karena kata petugasnya surat suara sedang di jalan. Tapi masih belum juga lagi. Sedangkan hari udah jam 1, masih ramai yang ngantri belum bisa nyoblos," katanya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Surat Suara Kurang, Puluhan Warga Belum Bisa Nyoblos
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar