Gelar Dialog Interaktif Untuk Tingkatkan Kemampuan dan Prestasi Siswa

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Pekanbaru - Agar bisa menjalin komunikasi kepada orang tua, masyarakat dan pemerintah Kota Pekanbaru untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi siswa, SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru bekerja sama dengan  LAZISMu (Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah) Pekanbaru gelar agenda dialog interaktif bersempenaan dengan pembukaan kantor layanan LAZISMu Pekanbaru dalam program filantropis cilik pada Senin,(1/04/19) pukul 08;00 WIB di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru Jl. Tengku Bey Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

    Dialog interaktif ini menghadirkan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi S. Si. Anggota DPRD Provinsi Riau H. Mansyur HS . MM . Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kota Pekanbaru Drs. Syafrizal Syukur, Ketua Badan Pengurus LAZISMu Pekanbaru Haris Siyanto SE dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru Meri Julianda S. Ag.

    Meri Julianda selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru mengatakan  dengan adanya dialog interaktif tersebut  bisa menjadi fasilitas orang tua untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak sekolah serta pemerintah Kota Pekanbaru untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi siswa.

    “Dengan dialog ini terutama orang tua bisa menyampaikan aspirasinya terkait dengan bagaimana peran guru dan orang tua kemudian guru juga bisa menyampaikan aspirasinya terkait bagaimana caranya meningkatkan multi Pendidikan dengan fasilitas yang memadai.” Tutur Meri.

    Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengapresiasi kegiatan dialog interaktif yang ditaja oleh SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang bekerja sama dengan LAZISMu Pekanbaru.

    “Dengan adanya dialog ini kami atas nama pemerintah kota Pekanbaru memberikan apresiasi apalagi tentang peran guru, orang tua di dalam meningkatkan prestasi anak-anak." Ungkap orang nomor 2 di Pekanbaru ini.

    Ia juga berharap setelah dilaksanakan dialog interaktif ini bisa terserap dan langsung diamalkan oleh siswa dan orang tua, serta orang tua selalu mendoakan dan memotivasi anak-anaknya agar menjadi orang yang sukses.

    “Harapannya tentu diamalkan dan apa yang sudah disampaikan tadi mudah mudahan terseraplah sama orang tua yang hadir termasuk sama anak-anak peraktekan bahwa belajar harus seumur hidup dan harus kita mendoakan anak-anak kita motivasi anak-anak kita ini menjadi anak-anak yang sukses.” Tambah Ayat Cahyadi.

    Anggota DPRD Provinsi Riau Mansyur HS meng-apresi kegiatan dialog interaktif serta ia berharap dialog interaktif tersebut kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi karena berdampak positif.

    “Ini patut kita apresiasi dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini dan saya berharap bahwa kegiatan seperti ini untuk kedepannya bisa ditingkatkan karena ini memberikan dampak positif karena ada intraksi antara berbagai pihak dari pemerintah, legislative kemudian dari orang tua murid dan siswa majelis guru”

    Hari Siyanto Ketua Badan Pengurus LAZISMu Pekanbaru mengatakan dialog interaktif ini sangat bagus dan harus dilaksanakan secara berkala agar orang tua, pemerintah dan pihak sekolah bisa memiliki persamaan persepsi untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi siswa.

    “Bagus, jadi dialog ini harus secara berkala dijadwalkan agar ada komunikasi penyamaan persepsi antara sekolah lalu pemerintah masyarakat dalam hal ini orang tua.”(Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gelar Dialog Interaktif Untuk Tingkatkan Kemampuan dan Prestasi Siswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar