Gubernur Kepri Resmikan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun

Daftar Isi

    Foto: MTQ  

    LancangKuning.Com, KEPRI - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun S.sos M.Si resmikan Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun dengan tema "Melalui MTQ ke XI Kabupaten Karimun Kita Ciptakan Generasi Qur'ani untuk menciptakan Karimun bersih (Beriman - Sehat -  Indah - Harmonis)" di Astaka Utama MTQ Kabupaten Karimun ke XI tahun 2019 di Halaman Coastal Area Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun. Senin (26/3/2019) sekira pukul 21.00 wib malam.

    Dari pantauan awak media ini, Adapun susunan acara Pembukaan MTQ Kabupaten Karimun, di mulai dengan Pembukaan oleh MC, Dina Yuni dan Adi Bastian dilanjutkan Video Opening dan Defile Kafilah.

    Kemudian dilanjutkan dengan Tarian Persembahan. Dan Lagu Indonesia raya dan Mars Karimun. Serta Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Muhammad Risky Hawari.

    Setelah itu, Pembacaan Doa oleh Kakanmenag Kabupaten Karimun H. Zamzuri. Serta Laporan umum Ketua panitia pengarah. Dan Sambutan Bupati Karimun Dr.H Aunur Rafiq S.Sos M.Si yang diawali dengan penyerahan piala bergilir.

    Baca Juga: MTQ ke-19 di Rokan Hulu Berlangsung Meriah

    Dan dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera LPTQ oleh Siswa dan Siswi Paskibra SMAN 1 Karimun. Kemudian kata Sambutan Gubernur Kepulauan Riau sekaligus pembukaan secara resmi dengan ditandai pemukulan beduk. Dan dilanjutkan dengan persembahan Tari kolosal.

    Adapun cabang yang diperlombakan selama kegiatan MTQ ke XI tahun 2019 tingkat Kabupaten Karimun. Sebagai berikut pertama, Tilawah Al Quran. Kedua, Syahril Al Quran. Ketiga, Fahmil Al Quran. Keempat, Katthil Al Quran. Dan Hifzhil Al Quran. Serta Tafsir Al Quran.

    Peresmian Pembukaan MTQ ke XI tingkat Kabupaten Karimun oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si tersebut dihadiri Wakil Gubenur Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M, Sekretaris Daerah Prov. Kepri H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si. Ketua MUI Prov. Kepri Sdr. Azhar Hasyim.

    Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.IK, Dandim 0317 Tg. Balai Karimun LETKOL Arm Rizal Analdie, S.Tr.Han, Danlanal Tg. Balai Karimun LETKOL LAUT (P) Catur Yogiantoro, M.T.R. Hamla, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, S.Sos, M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Karimun Drs. H. Firmansyah, Ketua DPRD Kab. Karimun Bakti Lubis.

    Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Karimun H. Zamzuri, Ketua MUI Kab. Karimun Sdr. Kholif Idha Ripai, Ketua LAM Prov. Kepri Azman Zainal dan Seluruh Kepala Dinas dilingkungan Pemda Kab. Karimun.

    Serta hadir juga Direktur Quran Center Provinsi Kepri, OPD Provinsi Kepri, OPD Kabupaten Karimun dan Peserta Kafilah dari 12 Kecamatan.

    Dari pantauan awak media ini, Selama kegiatan Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tersebut, dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Karimun dan Polsek Balai Karimun sebanyak 24 Personel.

    Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, Pengamanan dilakukan personil Polres Karimun dan Balai Karimun sebanyak 24 personil dan Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

    "Alhamdulillah acaranya berjalan aman ,lancar, sukses dan meriah tinggal penutupannya lagi hari sabtu semoga sama juga aman , lancar dan sukses seperti pembukaannya" ungkap Budi. (LKC/Zubaidah)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Kepri Resmikan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar